Breaking

Profesionalisme

4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memesan Ruang Pertemuan di Hotel

Lokasi, dana sampai jumlah orang yang akan mengikuti pertemuan adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda mencari tempat di hotel untuk penyelenggaraan pertemuan, rapat, seminar atau acara khusus untuk perusahaan. Namun masih ada lagi hal-hal yang krusial dan tidak boleh dianggap remeh. Apa sajakah itu? Mari simak penjelasan berikut.  

1. Pemilihan Waktu Acara

Hari dan jam adalah faktor penting untuk mengakomodasi peserta atau tamu pertemuan. Karena bila acara perusahaan Anda bertepatan dengan acara besar lainnya, bukan tidak mungkin hotel akan menjadi terlalu ramai dengan keluar masuk orang. Sebaiknya konsultasikan kepada pihak hotel terlebih dahulu mengetahui kekuatiran Anda dan diskusikan sebelum menandatangani persetujuan pemesanan.

2. Fasilitas yang Disediakan Pihak Hotel

Cari tahu dengan detil fasilitas apa saja yang sudah termasuk dalam pembayaran biaya sewa, atau jika memang perlu penambahan alat, berapa yang harus dikeluarkan. Peralatan seperti proyektor hingga sound system sudah juga harus dipastikan bisa berfungsi dengan baik.

3. Konfirmasi Pemesanan Ruangan di Hotel

Jangan sepelekan konfirmasi pemesanan. Bisa saja karena kesibukan, Anda lupa mengonfirmasi sehingga berakibat gagalnya acara. Atau bisa saja terjadi salah komunikasi mengenai tanggal dan waktu.

4. Akomodasi untuk Peserta Acara

Jika pertemuan atau acara kantor Anda berakhir larut malam, berlokasi di luar kota atau berlangsung lebih dari satu hari, ada baiknya membicarakan tentang pemesanan kamar hotel untuk peserta pertemuan. Komunikasikan juga hal ini dengan pembicara, peserta atau tamu Anda dan pastikan pemesanan kamar cukup untuk semua orang.

Khusus untuk akomodasi, bila memang bujetnya dirasa terlalu besar maka banyak perusahaan memilih akomodasi alternatif seperti hotel butik, bed & breakfast, atau guesthouse dengan tarif lebih bersahabat namun tetap dekat dengan lokasi pertemuan.


Baca juga: Teknik Presentasi yang Baik Untuk Memukau Pelanggan dan Atasan

 




Sumber:  berbagai sumber


leave your comments: