Breaking

People

5 Cara Gunakan Eye Contact Dalam Meeting

Kontak mata merupakan indikator yang baik dari minat seseorang, serta memiliki kekuatan persuasi. Untuk membuat kesan yang hebat, kuncinya adalah menjadi orang yang disukai, yang sadar akan lingkungannya. Kontak mata adalah satu-satunya cara terbaik untuk membangun daya tarik dan kepercayaan mulai dari saat Anda masuk ke ruangan, dimana kesan pertama tidak bergantung pada kata-kata tetapi dari bahasa tubuh. Berikut SpotQoe akan membagikan lima tips yang akan membantu Anda meninggalkan kesan positif pada meeting pertama Anda dan seterusnya.

1. Buat kesan terbaik

Kontak mata yang lembut dan mantap adalah tipe terbaik untuk pertemuan bisnis. Jaga kontak mata Anda tetap santai, hangat, terhubung, dan terlibat. Jika dalam sebuah pertemuan ada lebih dari satu orang di ruangan, gunakan eye contact dengan semua orang, secara santai, pastikan  semua orang merasa terlibat dan pada akhirnya meninggalkan kesan yang positif. Anda juga bisa menyampaikan perasaan yang Anda miliki saat berbicara dengan seseorang yang menurut Anda sangat menarik.

2. Bangun kepercayaan

Mata adalah jendela jiwa. Ketika Anda berkenalan dengan seseorang, gunakan kontak mata untuk menyampaikan energi dan antusiasme Anda. Ketika Anda memiliki kelembutan, keterbukaan, keinginan dan keramahan di mata Anda, akan mudah membangun rasa percaya. Ketika bertemu dengan seorang klien yang potensial, Anda harus menetapkan siapa diri Anda mulai dari saat Anda memasuki gedung.

3. Anda harus benar-benar hadir

Anda dapat menunjukkan perhatian penuh terhadap apa yang Anda lihat sebagai sebagai sebuah keterampilan selama pertemuan dengan klien atau rekan bisnis Anda. Pastikan untuk memperhatikan matanya. Hal ini dapat meningkatkan ingatan orang lain tentang Anda setelah melaksanakan rapat atau meeting.

4. Tunjukkan minat Anda

Ketika seseorang memperhatikan kilauan di mata Anda, yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar menemukan sesuatu yang menarik dalam meeting yang dijalani, hal ini telah membentuk  koneksi yang akan membawa Anda ke dalam dua topic yaitu yang terkait dengan pekerjaan Anda dan topik yang tidak terkait dengan pekerjaan Anda.


Anda dapat membangun hubungan dan membangun kepercayaan dengan minat dan kontak mata.

5. Jangan merasa takut

Biasakan untuk menengadah atau melihat ke samping dibandingkan melihat ke bawah. Begitu Anda melihat ke bawah, Anda menunjukkan rasa ketidakamanan. Ketika melihat ke atas, Anda sebenarnya tengah memperkuat energi, tetap optimis, dan menjaga diri Anda untuk terbuka menerima energi dari orang lain. Dalam hal kontak mata, apabila Anda membangun keterlibatan dalam percakapan yang terjadi sambil melihat ke bawah, berarti menyampaikan rasa takut.


Bahasa tubuh dan kontak mata dalam sebuah pertemuan atau meeting seringkali diabaikan. Dengan memahami tips-tisp diatas, Anda akan menyadari bahwa eye contact sangat berperan dalam hal persuasif.



Baca Juga : Bosan Dengan Suasana Kantor? Meeting Di Luar Kantor aja!



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: