Breaking

People

7 Langkah Menjaga Keseimbangan Antara Kerja & Kehidupan Pribadi

Dapat seseorang benar-benar menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya? Larissa Barber, Ph.D., seorang asisten profesor dari Northern Illinois University yang memfokuskan diri pada fleksibilitas di tempat kerja, stress di tempat kerja, dan keterlibatan dalam proses bekerja dan kelelahan akibat bekerja mengatakan bahwa keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi adalah mengenai kecermatan berpikir mengenai nilai-nilai dan kebutuhan di kedua sisi, dan juga mengatur aktivitas serta hubungan sehari-hari.


Bekerjalah dengan lebih cerdas

1. Buatlah jadwal dan patuhi

Anda bisa memilih antara menyingkronisasikan jadwal kerja dengan jadwal keseharian Anda. atau bila tidak suke mencampur keduanya, buatlah 2 jadwal berbeda. Dan yang terpenting adalah mematuhi apa yang sudah tertera.


2. Luangkan waktu

Bahkan waktu Anda untuk ke salon atau ke dokter pun perlu dimasukan ke dalam jadwal agar tidak terganggu dengan jadwal lainya. Ketika Anda berada di salon pun nikmatilah waktu bersantai itu sebaik-baiknya.


3. Jauhkan telepon dan alarm

Tinggalkan telepon selama Anda bersantai. Maksimalkan 2 jam ini untuk benar-benar lepas dari gadget dan segala macam keriuhan yang ditimbulkannya.


4. Buat perencanaan detil

Taret pekerjaan yang harus diselesaikan masih bisa dirinci lagi ke dalam poin-poin yang lebih detil untuk mempermudah pengerjaan.


Selalu menjaga kebugaran

5. Olahraga

Jogging selama 30 menit setiap hari sudah cukup memjaga stamina Anda tetap bugar. Apakah dilakukan pagi hari, sore atau malam itu terserah Anda. Yang terpenting adalah lakukan olahraga itu, danjangan hanya jadikan slogan.


6. Jaga asupan makanan

Sebisa mungkin jaga asupan Ada dengan bahan makanan bergizi dengan mengonsumsi buah serta sayuran. Perhatikan juga waktu yang tepat untuk mengonsumsinya. Sarapan, makan siang dan makan malam bukanlah sekedar omong kosong di artikel-artikel kesehatan.


7. Tidur yang cukup

Sesibuk apapun Anda, usahakan pergi tidur dengan pikiran dan hati yang tenang. Ini berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda yang kemudian akan menjadi semangat di keesokan hari.


Baca juga: Sikap-sikap yang Mencerminkan Profesionalitas Seseorang

 

 










 


  jadwal

Sumber:  dailyburn.com


leave your comments: