Breaking

Informasi

Berencana Pesan Ruang Meeting? Cek Tips Ini Dulu!

Apakah Anda sedang mencari ruang meeting untuk keperluan bisnis, baik dengan karyawan Anda sendiri atau dengan calon klien maupun rekanan? Kalau iya, maka terlepas dari dengan siapa meeting akan diselenggarakan, tentunya memesan sebuah ruangan yang pas adalah sebuah keharusan. Dan berbicara soal ruang meeting yang pas, nyaman saja tidak cukup, karena ada berbagai aspek dan kebutuhan rapat yang perlu dipenuhi juga oleh pilihan ruangan meeting Anda!

Nah, untuk mempermudah Anda dalam menemukan ruang rapat yang pas, nyaman, dan sesuai kebutuhan Anda, berikut ini ada beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih dan membuat keputusan. Ini dia ulasan ringkasnya!


Pilih Lokasi yang Tepat

Tak perlu diragukan lagi kalau lokasi merupakan kunci penting untuk sebuah rapat atau pertemuan yang diadakan di luar kantor Anda, bahkan jika bisnis Anda sepenuhnya dijalankan secara online. Idealnya, lokasi ruang meeting yang tepat adalah tempat yang lokasinya dapat dijangkau oleh semua partisipan, sehingga sebaiknya ruang pertemuan di kawasan yang strategis seperti di tengah kota adalah pilihan yang paling dianjurkan.

Anda pun perlu memperhitungkan kemudahan para partisipan dalam mengakses lokasi pertemuan tersebut, terlepas dari apakah mereka menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan transportasi umum. Jadi, pastikan juga bahwa lokasi rapat tersebut memiliki area parkir yang luas dan lapang, mudah dijangkau dengan bus, dan dekat dari stasiun maupun bandara.


Ketahui Berapa Jumlah Tamu yang Akan Datang

Faktor ini sangat penting karena sangat menentukan seberapa luas ruangan rapat yang sebaiknya Anda pesan. Jika Anda tidak bisa memastikan bahwa semua tamu pasti akan datang, Anda bisa mengacu pada pengalaman sebelumnya sebagai referensi, atau pilih sebuah ruang yang bisa menampung semua tamu yang diundang.

Selain memastikan bahwa ruangan yang dipesan bisa menampung tamu yang diundang, Anda pun perlu memperhitungkan aspek ruang gerak di dalam, terutama jika Anda mengundang klien atau partner bisnis, atau menyewa ruangan untuk wawancara kerja. Dengan demikian, bisnis Anda pun dapat menjaga nama baik dengan memberikan kesan positif kepada para tamu atau partisipan yang hadir karena itu artinya Anda mempertimbangkan kenyamanan mereka dan mampu menyewa ruangan yang lapang serta lega.


Rencanakan Tata Letak Ruangan Rapat yang Diinginkan

Seperti yang barangkali sudah Anda ketahui, ada berbagai jenis layout atau tata letak ruangan rapat yang biasa digunakan, seperti konferensi, ruang kelas, meja bundar, dan sebagainya. Pilihannya akan sangat ditentukan oleh apa jenis meeting yang akan Anda selenggarakan: apakah presentasi laporan pencapaian perusahaan di depan para investor? Atau presentasi laporan berkala soal proyek yang sedang dijalankan di depan klien? Atau apakah pertemuan tersebut bertujuan untuk forum diskusi atau brainstorming ide produk baru untuk karyawan Anda?

Tata letak ruangan akan sangat mempengaruhi seberapa lancar pertemuan yang diadakan. Selain itu, hal ini pun dapat mempengaruhi daya tampung sebuah ruangan. Misalnya, sebuah ruangan akan cenderung bisa menampung lebih banyak orang jika ruangan didesain dengan model kelas. Jadi, untuk jumlah peserta yang sama namun dengan pengaturan meja bundar untuk presentasi di depan investor, misalnya, Anda pun perlu menyewa ruang yang lebih luas.


Pertimbangkan Fasilitas Apa Saja yang Dibutuhkan dan Tidak

Ketika Anda akan mengadakan rapat atau pertemuan, Anda pun perlu memperhitungkan apa saja kebutuhan yang perlu disediakan saat rapat berlangsung nanti. Bahkan, kebutuhan seperti meja dan kursi saja perlu dipertimbangkan baik-baik: seperti apa desain meja dan kursi, serta berapa ukurannya? Selain itu, jangan lupakan juga perlengkapan lain seperti multimedia, pencahayaan, meja buffet, sound system, dan sebagainya.


Sekarang, Anda sudah tidak perlu pusing-pusing lagi saat mencari ruang meeting ideal yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebab, sudah ada SpotQoe yang mempermudah pencarian meeting, event, dan co-working space hanya dengan mengunduh aplikasinya dari Playstore atau App Store. Jika Anda masih belum yakin soal kebutuhan ruangan Anda, SpotQoe pun menawarkan jasa konsultasi gratis. Gunakan SpotQoe sekarang juga dan temukan ruang rapat yang Anda butuhkan!



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: