Breaking

Profesionalisme

Cara Dapatkan Klien Yang banyak

Anda yang sedang merintis bisnis atau usaha, pasti membutuhkan klien. Anda tentu harus melakukan beberapa cara agar klien bisa percaya dengan produk yang dihasilkan perusaahaan. Salah satunya adalah melalui cara berbagi cerita permasalahan yang dialami. Dengan berbagi menceritakan masalah adalah cara Anda membiarkan klien mengetahui bahwa Anda memahami rasa “sakit” mereka dan masalah keseluruhan yang membuatnya ada dalam situasi tidak mengenakan. Sayangnya, sebagian besar bisnis dan para profesional tidak melakukan hal itu. Jadi, baiknya pikirkan bahwa dalam menjalankan bisnis, Anda adalah alat untuk memecahkan masalah para klien. Cara yang sangat tepat bagi Anda untuk memenangkan bisnis adalah menunjukkan pemahaman Anda tentang suatu masalah. Saling berbagi menceritakan masalah memungkinkan Anda untuk terhubung secara emosional dengan orang lain. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda "nyata" dan bahwa Anda telah berhasil menghadapi situasi yang serupa.


Namun, bagaimana bila Anda tidak pernah memiliki permasalahan yang sama dengan klien? Anda masih bisa mengambil salah satu kisah dari klien. Anda bisa berbagi tentang kisah klien serta situasi yang harus mereka hadapi hingga menemukan solusi saat percaya untuk menggunakan produk Anda. Ceritakan secara jujur dan transparan. Ketika Anda melakukan dengan benar, cerita permasalahan dan solusinya ini bisa menjadi strategi pemasaran yang tepat dan mendatangkan banyak klien. Anda dapat menggunakan kisah-kisah yang ada sebagai kampanye yang ditaruh di halaman beranda situs website atau blog Anda, di profil media sosial Anda seperti LinkedIn dan Facebook yang memiliki potensi besar dibaca oleh orang lain. Atau dengan membuat konten video yang Anda publikasikan melalui media sosial ataupun blog Anda.


Setelah langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membentuk hubungan timbal balik dalam menciptakan klien yang loyal. Dengan kejutan kecil dapat menciptakan pandangan yang lebih positif. Dalam studi yang terkenal, Dr. Robert Cialdini mencatat bahwa subjek cenderung menilai orang lain jauh lebih menyenangkan ketika orang lain membelikan mereka sesuatu, walaupun hanya sekaleng minuman soda. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kepercayaan klien adalah menindaklanjuti klien Anda setelah mereka melakukan pembelian awal mereka dengan Anda. Berikan suatu kejutaan kepada klien Anda dan lihatlah segalanya akan berjalan serta mendatangkan klien yang lebih banyak lagi.



Baca Juga : Channel yang Tepat untuk Membuka Komunikasi dengan Klien


  Klien

Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: