Breaking

Inspirasi

Cara Menginspirasi Tim Kerja Anda

Saat ini semakin banyak orang merasa terjebak di tempat kerja. Bukan hanya ingin didengarkan, para karyawan ini ingin tahu bahwa kontribusi mereka diperhatikan dan tidak diterima begitu saja. Bukan hanya demi sebuah perhatian, tetapi lebih karena para karyawan ini ingin tahu bahwa keahlian mereka masih relevan, berguna dan membawa perubahan untuk memajukan organisasi atau perusahaan tempat mereka bekerja. Di lingkungan kerja yang selalu berubah ini, para pemimpin perlu berpikir secara berbeda tentang bagaimana membuat tim mereka tetap berada di jalurnya. Banyak pemimpin kehilangan kontak dan terputus dari karyawan mereka karena memusatkan perhatian hanya pada kegiatan dan pencapaian pribadi. Sebagai pemimpin yang baik, Anda harus bisa memperhatikan setiap karyawan yang berada langsung di bawah Anda  serta menginspirasi mereka untuk bisa bekerja lebih baik. Berikut ini beberapa cara untuk menginspirasi tim agar bekerja maksimal.

1. Sharing penyelesaian masalah

Anda bisa menjelaskan dengan cara sharing mengapa kontribusi karyawan bisa membantu menyelesaikan masalah dan berkontribusi pada kemajuan perusahaan. Karyawan lebih cenderung meningkatkan kinerja mereka ketika mereka tahu pekerjaan yang dijalani dapat menambah nilai serta kemampuan mereka.

2. Tujuan positif

Tidak hanya merasa beruntung, karyawan bisa terilhami dengan mengetahui bahwa kerja keras mereka membuat perbedaan di luar keuntungan yang didapat perusahaan. Karyawan menginginkan pemimpin yang bisa melihat lebih jelas kedepan dan mampu  menciptakan jangkauan yang lebih luas serta mempengaruhi lingkungan sosial secara positif.

3. Mengenal lebih dekat

Karyawan tentu ingin tahu bahwa pemimpin mereka memahami bakat dan perilaku karyawannya  dengan cukup baik saat bekerja. Ketika Anda menghabiskan waktu dengan karyawan, buatlah mereka merasa dihargai. Karyawan menginginkan seorang pemimpin yang memperhatikan dan benar-benar peduli tentang mereka.

4. Berikan kesempatan dan fasilitas menunjang pekerjaan

Karyawan ingin sekali belajar dan tetap relevan saat bekerja. Tetapi mereka merasa sulit untuk terinspirasi oleh pemimpin yang hanya menimbulkan rasa takut. Biarkan karyawan Anda melakukan pekerjaan lebih semangat dengan menyediakan alat dan dukungan yang tepat untuk membuat mereka lebih baik dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya. Orang-orang terinspirasi ketika diberi kesempatan untuk belajar bagaimana melakukan hal-hal baru.

5. Inovasi, Bukan Hanya Ide Karyawan ingin menciptakan dampak

Tidak ada salahnya mengizinkan karyawan untuk menjadi bagian dari proyek berbasis inovasi di perusahaan Anda. Menjadi bagian dari penerapan gagasan dapat menghasilkan peluang pertumbuhan yang lebih menarik dan bermakna bagi karyawan Anda. Hal ini menginspirasi karyawan secara langsung untuk bekerja. Selain itu, sediakan karyawan Anda sumber daya untuk menjadi inovatif dalam menjalankan pekerjaan mereka. Ketika diberi alat dan sumber daya yang tepat, karyawan terbaik secara naluri akan tertantang untuk menjadi lebih inovatif dan melakukan yang terbaik dalam pekerjaan mereka.


Itulah beberapa hal yang bisa menginpirasi para karyawan untuk lebih baik dalam menjalankan pekerjaan mereka.



Baca Juga : Posisi Duduk Menentukan Prestasi Berlaku Juga di Tempat Kerja



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: