Breaking

Inspirasi

Coworking Space Unik di Amerika & Eropa

Dewasa ini dunia kerja semakin fleksibel. Kantor-kantor dengan model bilik telah ditinggalkan. Ruang kerja yang penuh warna, cozy, dan funky adalah konsep yang kini dikembangkan oleh perusahaan maupun pelaku bisnis. Tak hanya konsep kantor yang berubah, pekerja pun mengalami perkembangan di mana remote worker dan freelancer menjadi semakin umum di setiap jalannya industri.

Coworking space dapat ditemukan di hampir seluruh wilayah perkotaan dan menawarkan akses per jam, harian, atau bulanan kepada karyawan dari berbagai industri dan perusahaan. Dari segi biaya, harga sewa coworking space lebih ringan dari sewa gedung perkantoran. Selain itu ruang-ruang ini memberikan peluang bagi para entrepreneur, karyawan hingga freelancer mengembangkan jaringan usahanya, serta menghasilkan ide-ide baru dengan beragam kelompok dari berbagai industri dan pola pikir. Coworking space menyediakan lingkungan kerja yang cozy dengan Internet cepat dan sumber daya yang membuat para pekerja tetap terhibur, terlibat, serta bahagia.

Oleh karena itu, yuk kita lihat beberapa coworking space yang unik dan inspiratif di Amerika dan Eropa.

Green Space. Berada di Denver dan Brooklyn, New York, Amerika Serikat.


Setiap ruang kerja memiliki sentuhan kecil yang membuatnya menonjol dari coworking space yang lain. Seeperti namanya, Green Spaces hadir dengan lantai kayu. Coworking space ini sangat memperhatikan kesadaran lingkungan, dimana interior yang dihadirkan coworking space ini sepenuhnya adalah daur ulang. Green space juga telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki semangat yang sama dalam neghijaukan lingkungan..


Tahoe Mountain Lab, Lake Tahoe, Amerika Serikat


Pernah membayangkan naik kereta gantung ke kantor di lereng ski resort kelas dunia? Dari jendela kantor Anda disajikan pemandangan gunung yang tertutup salju? Anda bisa merasakannya di coworking space Tahoe Mountain Lab, yang merupakan coworking space pertama di dunia yang berada di tempat ski. Ide awal pembuatan coworking space ini adalah pengalaman bekerja di perkotaan yang secara negatif mempengaruhi kesehatan Anda. Setiap orang yang suka bermain ski atau snowboard akan ingin memiliki pengalaman bekerja disini karena Anda dapat mengatur pola pikir positif dalam bekerja.


Hera Hub for Women. Berlokasi di California, Washington, Phoenix, Amerika Serikat dan Swedia


Hera Hub adalah ruang kerja eksklusif hanya untuk wanita. Target mereka adalah wirausahawan perempuan, yang tumbuh secara eksponensial. Pendiri Hera Hub, Felena Hanson, melihat kesempatan untuk membantu para wanita di Amerika Serikat berkembang memajukan usaha kecil mereka. Sejak 2011, Hera Hub telah mengembangkan jaringan mereka dan berprinsip layaknya Dewi Hera dari mitologi Yunani. Para wanita ini berharap dapat menggunakan kebijaksanaan mereka dalam mengejar tujuan apa pun yang mereka pilih. Konsep dari coworking space inipun penuh dengan dekorasi indah, santai dan menciptakan suasana saling mendukung dan inspiratif bagi sesama wanita.


Nissan e-NV200 WORKSPACe yang berlokasi di Inggris.


Saat orang-orang menggunakan istilah "ruang kerja fleksibel", Anda pasti berpikir tentang orang yang bekerja di rumah, atau di kedai kopi. Namun berbeda dengan coworking space di Inggris ini, Nissan dan perusahaan desain berbasis di Inggris, Studio Hardie, menyulap sebuah mobil van menjadi ruang kerja yang memiliki mesin seduh kopi, meja tarik, laci, dan Internet. Inspirasi di balik kendaraan yang menjadi coworking space ini berasal dari peningkatan 36 persen permintaan ruang kerja yang fleksibel dari usaha kecil disana. Selain menciptakan pengalaman bekerja di kantor yang unik dan ramah lingkungan, mobil ini juga dioperasikan menggunakan 100% baterai, serta dengan interior yang di daur ulang.


Nah, gimana? Unik kan coworking space yang ada di belahan dunia lain? Anda tertarik mencoba bekerja dengan suasana coworking space yang unik disana?



Baca Juga : Coworking Space Lebih Asik dari pada Kantor yang Membosankan



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: