Breaking

Inspirasi

Kantor Tercozy Di Indonesia & Dunia

Di masa sekarang orang-orang yang tengah mencari pekerjaan tak hanya melihat nama besar serta stabilnya perusahaan maupun tingginya gaji yang diberikan. Ada faktor lain yang turut menjadi pertimbangan bagi para pekerja begitu berminat mengembangkan sayap kesuksesannya di sebuah perusahaan. Working space yang cozy dan keren rupanya jadi salah satu harapanyang ingin diwujudkan. Working space yang nyaman dengan segudang fasilitas menakjubkan ternyata memberikan rasa bangga tersendiri untuk karyawan di masa sekarang. Pekerja-pekerja ini tak segan memamerkan suasana kantor yang keren di sosial media mereka. Beberapa fasilitas seperti tempat bermain pelepas penat, ruang kerja dengan interior layaknya di rumah, makanan gratis namun enak dengan dekorasi tempat makan yang oke menjadi benefit yang patut untuk di ekspos di sosial media.

Ruang kerja yang keren niscaya membuat para karyawannya betah ngantor.


Kali ini SpotQoe berikan Anda referensi kantor-kantor yang bisa ciptakan suasana nyaman dan betah bekerja bagi karyawan. Siapa tahu perusahaan ingin merubah konsep kantor seperti ini.


  1. Invention Land

 



Invention Land, perusahaan yang berada di Pennsylvania, Amerika Serikat ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ide kreatif dan inovasi. Tak heran, mendukung kreatifitas para karyawannya, kantor ini menciptakan suasana ruang kerja yang unik namun tetap memberikan rasa nyaman. Tema unik yang ada di perusahaan ini adalah tema laut seperti terdapat kapal yang berisikan ruang kerja para karyawannya.


  1. Google Indonesia


Kantor baru Google Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta ini memiliki ruang yang lebih luas. Saat masuk pengunjung disambut oleh dua maskot android yang mengenakan batik serta logo Google, bersanding dengan instalasi alat musik dari berbagai daerah di Indonesia. Meniti area lobi, kantor Google menyediakan coffee tablebeserta cangkir, sendok, gula, creamer dan juga meja kursi berwarna-warni. Kantor ini juga memiliki kantin yang diberi nama Kedai Mbah Google. Makan siang gratis, sehat dan menu yang berbeda setiap harinya merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh perusahaan raksasa ini.

Selain ruang makan, kantor Google juga mempunyai ruang bermain dan outdoor. Untuk ruang bermainnya terdapat bantal-bantal besar dengan warna khas Google, sofa serta hiburan seperti komsol game, televisi juga mini football tabletop.



Terdapat juga ruang Memory Wall tempat memajang foto-foto polaroid moment kebersamaan para karyawan serta beragam fasilitas keren lainnya.


  1. Airbnb



Untuk kantor Airbnb yang ada di San Fransisco, menjadi salah satu kantor impian para karyawan karena memiliki desain ruang kantor yang minimalis dan memberikan rasa nyaman. Terdapat banyak ruangan nan unik yang tersedia disana mulai dari open area, meeting room, hingga breakout space.


  1. Gojek


Perusahaan transportasi berbasis aplikasi online ini memiliki kantor dengan desain yang nyaman dan mewah. Kantor Gojek yang berada di daerah Blok M, Jakarta Selatan ini memiliki segudang fasilitas yang buat para pekerjanya betah. Go-Cantin dan Go-Cafe adalah tempat makan baik rumahan maupun internasional yang clean food.



Go-Gym dan Go-Yoga merupakan fasilitas untuk karyawan yang gemar berolahraga seperti nge-gym dan yoga. Bahkan setiap harinya terdapat kelas-kelas khusus seperti dance hip-hop hingga zumba.



Di Gojek juga terdapat Sleeping Room yang menyediakan ruangan tidur lengkap yang terpisah untuk pria dan wanita ketika sedang sakit ataupun lelah bekerja. Kamar Mandi juga menjadi salah satu fasilitas yang diberikan oleh Gojek. Dengan peralatan mandi yang lengkap seperti sabun, handuk hingga shower. Selain itu kantor miliki Nadin Makarim ini juga memiliki ruang meeting lengkap dengan video conference, ruang laktasi dan masih banyak lagi.


  1. Facebook


Siapa yang tidak tahu kantor sosial media milik Mark Zuckerberg. Working space facebook yang berpusat di California, Amerika Serikat ini benar-benar menghadirkan suasana nyaman bekerja bagi karyawannya. Tak hanya di negara asalnya, Facebook Indonesia juga memiliki keunikan sendiri dengan konsep ruang meeting yang terinspirasi dari  nama-nama permainan khas negara kita seperti balap karung dan congklak. Sepanjang dinding ruang meeting dan ruang workshop di kantor ini pun berhiaskan mural karya dua seniman Indie Guirella dan Agung Prabowo.

  1. Kumparan


Berikutnya kantor media berita online yang dibentuk sejak 2016 ini menjadi salah satu kantor dengan konsep yang fresh dan kekinian. Banyak kaum millennial tertarik untuk bekerja di Kumparan lantaran kantornya yang terlihat sangat homie. Mengerti akan tuntutan kerja yang mengharuskan karyawannya menyajikan konten-konten kreatif, perusahaan inipun menyulap sebuah rumah megah menjadi kantor yang cozy. Tak hanya ruang kerja, ruang meeting hingga ruang makan dengan desain modern minimalis, Kumparan juga memiliki kolam renang yang bisa digunakan setelah jam kerja.


Gimana? Kece dan menarik banget ya desain kantor yang diusung beberapa perusahaan di Indonesia ini. Bagi para mobile worker, freelancer maupun digital nomad yang membutuhkan suasana kerja nyaman dan menyenangkan, Anda bisa langsung mampir ke www.spotqoe.com untuk menemukan working space yang serupa dengan kantor-kantor di atas. Pilihan working space, meeting space sampai event space tersedia di SpotQoe dengan harga terbaik. Bekerjasama dengan beragam brand hotel, restaurant, cafe dan co-working space ternama di Indonesia, SpotQoe berikan kemudahan serta kecepatan  untuk mencari hingga memesan ruangan yang dapat disewa per jam ataupun per hari. Yuk! Download aplikasinya di Google Play dan App Store untuk cari, temukan, dan pesan ruang kerja impianmu sekarang!

 

 

Baca Juga : Spotqoe adalah Penyewaan Tempat Meeting, Event Space, dan Working Space Terbaik di Jakarta

Gambar : Google.com




Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: