Breaking

Informasi

Kenapa Saat Meeting Ngantuk

Anda sering mengikuti meeting namun sering pula merasakan kantuk yang teramat sangat. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda dan beberapa teman kerja otomatis menguap hingga mengeluarkan airmata saat menjalani meeting? Parahnya lagi, dipagi hari saat Anda baru saja memulai pertemuan, disitulah rasa kantuk segera saja menghadang tanpa ampun. Bagi Anda yang merasakan sendiri situasi meeting, pasti pembahasan yang membosankan menjadi salah satu alasan kenapa Anda tidak bisa menahan rasa ngantuk.



Namun tahukah Anda, bahwa tak hanya soal pembahasan yang membosankan, terdapat faktor-faktor lain yang bisa membuat Anda dan rekan kerja merasakan kantuk yang luar biasa.

Anda perlu mencari cara untuk tetap terjaga dan waspada selama meeting agar tetap efektif dalam melakukan pekerjaan. Mungkin Anda dapat mencoba cara seperti meriahkan meeting agar lebih menarik untuk semua yang terlibat.


Faktor lingkungan

Faktor suhu ruangan meeting yang terlalu hangat atau tidak terdapat sirkulasi udara segar, mungkin menjadi faktor yang bisa membuat Anda mengantuk.   


Faktor yang datang dari dalam diri Anda sendiri

Ternyata diri Anda sendiri juga bisa menjadi penyebab rasa kantuk dating. Apabila Anda tidak menyukai pekerjaan dan merasa bosan, tidak menutup kemungkinan bersama dengan diadakannya rapat, Anda tidak antusias mengikutinya. Bahkan Anda bisa terpikirkan untuk  mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.


Faktor Stres

Stres adalah alasan umum untuk kurang tidur dan salah satu yang harus Anda pertimbangkan. Masalah tidur, termasuk sleep apnea bisa menjadi kesulitan lainnya yang harus Anda waspadai. Terkait masalah gangguan tidur ini, Anda dapat mencari tahu dan mengobatinya  dengan bantuan dari dokter spesialis.


Anda dapat mencoba beberapa saran agar saat menjalani meeting, Anda tidak mengalami rasa kantuk.


Persiapkan pertemuan

Anda harus memahami agenda saat meeting nanti. Pahamilah setidaknya 10 sampai 15 menit sebelumnya, untuk mengantisipasi juga apa yang akan terjadi. Dengan melakukan ini, dapat membantu otak Anda berpartisipasi secara aktif.


Waktu Tidur

Rutinitas tidur yang disarankan adalah tidur selama 6 sampai 8 jam, sesuai dengan kebutuhan Anda, setiap harinya pada waktu yang bersamaan.


Sarapan Pagi

Sarapan di pagi hari, apalagi yang bernutrisi, makanan berat nan sehat, serta makanan berprptein. Selain itu, Anda juga dapat mencoba makan siang ringan dan makan malam sehat  hijau seperti sayur-sayuran.


Latihan

Cobalah untuk rutin berolahraga. Anda dapat mencoba olahraga di pagi hari sebelum melakukan aktivitas kerja. Luangkan waktu 30 menit atau 3 hari seminggu dan tetap konsisten.  


Olahraga Ringan

Apabila rasa kantuk terus mengganggu jalannya meeting, Anda dapat mencoba untuk berdiri dari kursi. Cobalah untuk berdiri tegak selama 10 menit. Jangan merasa tak pede, Anda dapat meminta dengan sopan karena Anda merasa lelah duduk terlalu lama.


Semoga saran-saran ini bermanfaat untuk Anda, agar saat meeting Anda tak lagi merasakan kantuk yang teramat sangat. Selamat mencoba!



Baca Juga : 3 Fakta Tentang Tren Bekerja di 2018

Gambar : Google.com




Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: