Breaking

kebutuhan kantor

Kursi Kantor Yang Nyaman Untuk Anda

Anda yang bekerja kantoran, pasti lebih banyak menghabiskan waktu duduk di depan komputer. Jarang jalan mengelilingi ruangan, malas keluar beli makanan dan lebih memilih pesan online, hal-hal seperti ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti masalah tulang belakang hingga nyeri otot. Anda tentu tidak ingin mengalami gangguan seperti itu kan? SpotQoe membagikan beberapa tips untuk Anda memilih kursi kantor yang nyaman. Apa saja? Berikut penjelasannya untuk Anda:

 

1. Memilih dudukan kursi yang miring

Kursi kantor yang sempurna untuk Anda adalah kursi yang memiliki bantalan duduk yang miring atau landai. Agar posisi tulang belakang Anda baik, sebaiknya atur kemiringan bantalan hingga sekitar 20 sampai 30 derajat.

2. Sesuai dengan tinggi badan

Anda harus memilih kursi yang sesuai dengan tinggi badan. Anda cukup berdiri dan periksa bantalan kursi, apakah berada tepat di bagian lutut. Pastikan juga kursi kantor Anda tetap dapat ditinggikan atau dibuat lebih rendah, apabila telah sesuai dengan bagian lutut Anda.

3. Sesuai dengan ukuran tubuh Anda

Kursi yang baik memiliki jarak sekitar 3 cm dari sisi kanan dan sisi kiri Anda. Selain itu, ujung bantalan kursi sebaiknya berjarak 3 cm juga dari lipatan lutut kaki Anda agar tidak menimbulkan masalah pada pergerakan lutut Anda.

4. Menggunakan kursi dengan sandaran yang dapat diatur

Memiliki kursi dengan sandaran yang bisa diatur sangat membantu Anda dalam menghindari nyeri atau pegal pada pundak dan tulang belakang. Untuk itu, Anda harus memiliki sandaran yang tingginya sama dengan pundak Anda. Anda dapat memilih kursi yang sandarannya bisa mencapai sudut 135 derajat agar Anda lebih nyaman apabila hendak beristirahat sejenak.

5. Memiliki kursi dengan sandaran kepala

Postur tubuh Anda akan lebih baik ketika duduk di kursi yang memiliki sandaran kepala. Sandaran kepala berfungsi membuat kepala dan leher Anda sejajar dengan daun telinga sehingga Anda terhindar dari nyeri otot leher.


Nah, itulah beberapa masukan untuk kursi kantor yang nyaman digunakan saat Anda bekerja. Selamat mencari yang sesuai dan mendukung aktivitas kantormu ya. Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga : Alasan Perusahaan Menyewa Ruang Meeting di Luar Gedung Perkantoran


  Kantor

Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: