Breaking

kebutuhan kantor

Membuat Desain Kantor Yang Kreatif

Dalam dunia bisnis, kata "tempat kerja" tidak hanya merujuk pada pengaturan fisik di mana Anda melakukan pekerjaan Anda, tetapi termasuk cara Anda bekerja, mengapa Anda bekerja, dan dengan siapa Anda bekerja. Mempertahankan semua aspek ini akan membantu dalam merancang tempat kerja yang kreatif dan produktif bagi semua orang di perusahaan. Lantas apa saja hal yang harus disiapkan saat membuat desain kantor yang kreatif? Berikut ulasannya:

Dapatkan ruang yang sempurna.

Ruang kantor adalah salah satu prioritas utama dalam membangun bisnis, yang merupakan perwujudan fisik perusahaan. Meskipun kantor virtual saat ini sedang tren, namun tetap penting melakukan interaksi sesama manusia atau karyawan di perusahaan. Orang-orang mengejar pengalaman dan berkembang di tempat-tempat nyaman, menyenangkan, dan inspiratif. Buatlah ruang kerja yang interaktif, yang tetap menampilkan budaya perusahaan Anda. Buat lingkungan kerja yang merangsang kreativitas dan kerja keras. Idealnya, harus terdapat area umum yang ditujukan khusus untuk menghilangkan stress. Karyawan dapat beristirahat sejenak dengan melakukan kegiatan rekreasi dan bersosialisasi dengan rekan kerja lainnya. Area umum menciptakan  keseimbangan kehidupan kerja serta koneksi di antara tim Anda.

Maksimalkan pencahayaan

Mengoptimalkan pencahayaan adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan energi dan mengurangi ketegangan mata apabila menggunakan cahaya rendah. Memilih bola lampu berwarna putih terang akan membuat perbedaan besar dalam cadangan energi harian Anda.

Warna yang menginspirasi

Ternyata warna cat tembok di ruang kerja sangat menpengaruhi psikologi seseorang untuk  membawa atmosphere positif. Setiap warna ternyata memiliki makna tersendiri yang berdampak pada karyawan agar dapat memaksimalkan setiap pekerjaan. Menurut ilmu pengetahuan, warna biru bisa merangsang pikiran, warna kuning mengilhami kreativitas dan hijau menjadikan Anda rileks.  

Pesan motivasi

Ketika Anda merasa tidak terinspirasi, hal itu tidak hanya membuat Anda sulit untuk menghasilkan karya terbaik, tetapi juga mudah untuk melupakan mengapa Anda bekerja sangat keras. Itulah mengapa menambahkan beberapa bagian di kantor untuk memamerkan pesan motivasi favorit dapat berdampak serius pada hasil kerja harian Anda. Anda bisa memilih begitu banyak gaya tipografi, cetakan, dan foto yang berbeda, sehingga Anda bisa menemukan bagian yang sempurna sesuai dengan selera.

Rak penyimpanan yang praktis dan cantik

Meja yang berantakan menjadi Salah satu penyebab terbesar menurunnya produktivitas kerja karyawan. Mengahdirkan rak atau kotak penyimpanan yang rapi untuk menyimpan barang-barang seperti alat tulis, kertas, dan perlengkapan kantor lainnya, akan sangat membantu. Kantor terutama ruang kerja Anda tampak lebih terorganisir dan membuatnya jauh lebih enak dilihat.

Papan Inpsirasi

Papan gabus yang menampilkan apa yang harus dilakukan setiap harinya tentu saja membantu produktivitas kerja. Namun menambahkan dalam bentuk foto dan pesan akan meningkatkan kekuatan dan semangat kerja sepuluh kali lipatnya. Coba ubah papan gabus Anda menjadi papan inspirasi yang menampilkan hal-hal yang paling ingin Anda capai dalam waktu dekat serta jangka panjangnya. Hal ini dapat meningkatkan motivasi harian Anda.


Setiap perusahaan memiliki cara tersendiri dalam membuat desain kantor kreatif. Memasukkan rekomendasi apa saja yang dapat dipilih, dapat memungkinkan Anda menciptakan lingkungan kerja yang lebih berwarna dan penuh semangat. Selamat mencoba!



Baca Juga : Tetap Fokus Bekerja Di Ruang Kantor Berdesain Terbuka



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: