Breaking

Aktivitas Bisnis

Peluncuran Aplikasi Pemesanan Ruang Meeting & Ruang Event ‘SpotQoe’

Jakarta, 28 Agustus 2018 – SpotQoe hari ini mengukuhkan diri sebagai B2B marketplace penyedia ruang meeting dan ruang event pertama di Indonesia. Berkembangnya tren Industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) di tanah air menjadikan kebutuhan ruang meeting dan ruang event ikut meningkat. Sayangnya peningkatan pemesanan  kebutuhan ruang untuk aktivitas bisnis ini tidak berjalan efektif lantaran memakan waktu cukup lama dan kebanyakan masih dilakukan secara manual.

 

Melihat potensi yang ada, PT Astragraphia Xprins Indonesia menghadirkan SpotQoe. SpotQoe lahir sebagai platform online berbasis website dan mobile yang memberikan solusi mudah dan cepat dalam melakukan pemesanan ruang meeting serta ruang event. SpotQoe menjadi wadah bagi pelaku bisnis maupun pemilik tempat berkolaborasi menyediakan ruangan untuk kebutuhan pelaku bisnis melakukan meeting, event hingga working space secara mudah dan cepat.

 

“Transformasi digital merupakan bagian dari visi perusahaan untuk mengakselerasikan bisnis di era digital yang sangat dinamis. Kehadiran SpotQoe menjadi pelengkap dan menjawab kebutuhan pasar atas pemesanan ruangan untuk meeting maupun event. Kami akan terus mendorong inovasi lain di dalam bisnis perusahaan.” ujarKomisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia, Halim Wahjana.

 

Hadirnya fenomena mobile worker saat ini turut menambah kebutuhan ruang untuk perusahaan yang menginginkan para karyawannya bekerja lebih fleksibel alias dapat bekerja dari mana saja.  Hal ini sesuai dengan pemaparan Head of SpotQoe, Hari Ananto, dalam acara Launching Aplikasi SpotQoe di Kantorkuu Coworking & Office Space, Kuningan, Jakarta. “SpotQoe diluncurkan guna menjadi solusi atas tantangan bisnis. Hasil market research kami menemukan ada empat isu utama dalam industri pemesanan ruangan secara online, baik dari penyedia ruangan maupun dari segi konsumen. Pertama,penyedia ruangan sudah semakin banyak namun penggunaan ruang masih belum maksimal. Kedua, prosedur pemesanan ruangan terbiasa dilakukan secara manual sehingga memakan waktu yang lama. Ketiga, aset perusahaan yang dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan karyawannya untuk melaksanakan aktivitas bisnis seperti meeting dan event. Keempat, berkembangnya tren mobile worker di era digital dimana karyawan perusahaan berkeinginan untuk dapat bekerja dari mana saja agar lebih produktif.”, jelas Hari Ananto.


Acara Launching Aplikasi SpotQoe. (Ki-Ka: Hari Ananto - Head of SpotQoe, Nita Janita Ekaniana - Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International, Maulana Yusran - Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Halim Wahjana - Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia)

 

SpotQoe memberikan kemudahan dan kecepatan bagi para pelaku bisnis yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencari, membandingkan, memilih dan melakukan pemesanan space. Pelaku bisnis pun tak perlu bingung lagi mencari space yang sesuai dengan kebutuhannya karena SpotQoe menyediakan lebih dari 2.500 space yang tersebar di seluruh Indonesia. Added value lainnya yang diberikan oleh SpotQoe adalah layanan customer service yang responsif serta harga yang diberikan lebih menarik bila dibandingkan dengan corporate rate.

 

Bertumbuhnya industri MICE serta meningkatnya jumlah orang yang menggunakan internet dan mobile phone di Indonesia secara nyata, telah menumbuhkan optimisme SpotQoe beserta para partner bisnis salah satunya Archipelago International untuk terus berkembang, berinovasi serta memberikan keuntungan. Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International, Nita Janita Ekaniana, mengatakan, “Kami yakin platform SpotQoe menjadi solusi bagi Archipelago International mendapatkan pasar yang lebih luas. Bagi kami, bekerjasama dengan SpotQoe akan memberikan keuntungan dari segi strategi marketing serta promosi. Tentunya kami berharap, melalui SpotQoe pemesanan di hotel-hotel dibawah manajemen Archipelago International juga bisa terus meningkat.”

 

Kini pencarian hingga pemesanan space untuk kebutuhan meeting dan event lebih mudah dan cepat melalui aplikasi SpotQoe. Download aplikasi SpotQoe di Google Play atau App Store untuk temukan beragam ruang meeting dan ruang event di hotel, restaurant hingga coworking space terbaik di seluruh Indonesia.



Sumber:  Berbagai sumber


leave your comments: