Breaking

People

Tipe Rekan Kerja

Hubungan Anda dengan manajer, rekan kerja, dan orang lain di tempat kerja sangat berpengaruh dengan seberapa bahagia dan bertahan Anda berada di lingkungan pekerjaan. Namun, menjaga hubungan yang baik dalam dunia pekerjaan, Anda harus mengenali dan memahami tipe-tipe rekan kerja yang dapat menjadikan hari-hari bekerja Anda lebih baik. Lantas apa saja tipe rekan kerja yang harus Anda ketahui.


THE SOULMATE

Orang-orang ini merupakan rekan kerja yang dapat menenangkan Anda di saat-saat kecemasan, teman minum kopi, bahkan memberitahu Anda apabila ada yang tak beres dari penampilan Anda.  Bersama orang ini, Anda saling curhat, bertukar saran, menghilangkan stress dan saling membantu satu sama lain dalam permasalahan kantor maupun di luar kantor. Bisa dikatakan waktu yang Anda habiskan bersama rekan kerja ini lebih banyak daripada dengan pasangan ataupun keluarga Anda.

THE GATEKEEPER

Di masa lalu peran ini banyak dijalani oleh sekretaris. Namun dalam dunia kerja, terdapat tipe teman kerja yang sering mengontrol kalender terkait pertemuan penting, persetujuan ataupun hal lain.

THE MENTOR

Dalam sebuah perusahaan, terdapat tipe-tipe mentor yang menjadi teladan. Tipe pelatih yang yang membantu Anda menemukan solusi yang tepat.  Orang-orang ini dapat disebut sebagai anggota dewan yang dengan bijaksana memberikan arahan yang Anda butuhkan untuk maju dalam berkarir.

THE TECH GURU

Sang mahaguru teknologi, orang-orang ini ahli dalam teknologi. Saat komputer Anda crash atau Anda perlu mencari cara untuk mengakses file jaringan dari ponsel, orang ini sepertinya selalu menemukan perbaikan. Jadi bersikap baiklah kepada orang IT karena suatu hari Anda pasti membutuhkan bantuan mereka.

THE HISTORIAN

Orang-orang ini adalah rekan kerja yang mengetahui segala hal mulai dari CEO hingga resepsionis di perusahaan tempat Anda bekerja. Karena orang-orang ini telah bekerja di perusahaan selama beberapa tahun, mereka memiliki ingatan dan menceritakan kepada Anda mengenai hal-hal tersebut.

THE CALM

Karyawan yang tenang atau mungkin introvert memiliki kelebihan dalam hal menjaga mulut  mereka. Kelebihan lainnya mereka adalah orang yang sabar mendengarkan orang lain serta memahami rekan kerja dan pemimpinnya.

THE PROTEGE

Karateristik dari karyawan ini adalah dapat dipersiapkan untuk tumbuh dalam karir dan posisi mereka di perusahaan. Tipe ini dapat memperluas jaringan Anda jika Anda atau mereka meninggalkan perusahaan.



Baca Juga : 5 Tipe Karakter Pengacau Kerja Tim yang Perlu Anda Kenali



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: