Breaking

kebutuhan kantor

Tips dalam Merencanakan Kantor Hijau

Merencanakan membangun kantor hijau atau green office yang ramah lingkungan merupakan tuntutan di masa sekarang guna menciptakan lingkungan kantor yang sehat dan ekonomi yang sehat. Konsep perkantoran hijau merupakan sistem manajemen lingkungan yang praktis dan sederhana dan dikembangkan khusus untuk kondisi kantor. Hal ini dilakukan untuk mendorong gaya hidup operasional kantor yang lebih ramah lingkungan kepada seluruh karyawan perusahaan. Lantas apa saja yang bisa dilakukan Anda dalam merencanakan kantor hijau? Berikut beberapa di antaranya:

  • Saat mengecat ulang sebuah ruangan, gunakan cat yang tidak mengandung pelarut

Merek cat ramah lingkungan ini merupakan pilihan yang pas untuk cat tradisional karena tidak melepaskan racun yang merusak dan tampak sama persuasifnya dengan cat yang konsisten.

  • Membeli barang-barang kayu, baik untuk konstruksi lantai atau bangunan

Anda dapat membeli kayu yang dipotong dari kawasan hutan dengan tujuan agar Anda tidak menambah arus keluar karbon yang disebabkan oleh transportasi jarak jauh. Terlihat bahwa kayu yang Anda beli memiliki gambar FSC di atasnya. Ini adalah singkatan dari Forestry Stewardship Council, sebuah lembaga nirlaba yang memberi tahu Anda Organisasi kayu mana yang tidak menambah deforestasi global.

  • Memperkenalkan lampu energi dan peralatan listrik

Hal ini tepat untuk konsep kantor hijau di samping penggunaan produk-produk biodegradable dan bahan bangunan. Mengganti neon yang lebih tua dengan lampu LED baru adalah salah satu konsep desain interior hijau yang bagus.


 

  • Gunakan alternatif dari furnitur kayu tradisional

Rak bambu dan produk sejenis lainnya sangat baik untuk kantor dan ruang kerja lainnya.

  • Recycle gelas dan logam

Kedua bahan ini sederhana dan mudah digunakan kembali. Menggunakan kaca kulit dan produk logam mengurangi persyaratan untuk aset serta menghemat uang. Namun, ingatlah bahwa jika mencari hal-hal terkait perencanaan tempat kerja ramah lingkungan pastikan Anda membeli dari organisasi lingkungan terpercaya.

 

Baca juga: Tips Menyusun Meja Kerja


Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: