Breaking

Informasi

Tips Mencari Penyedia Sewa Ruang Meeting Sesuai Kebutuhan

Bingung mencari tempat ruang meeting yang pas! Hal ini memang bisa terjadi pada siapa saja. Untuk mencari penyedia jasa sewa ruang meeting yang pas, sebenarnya tidak sulit. Asalkan Anda tahu bagaimana caranya:


1. Sesuaikan dengan budget

Ketika Anda ditugaskan untuk mencari ruang meeting yang pas. Maka hal yang harus pertama kali Anda lakukan adalah, mengecek berapa budget yang ada untuk sewa ruang meeting tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menyortir berbagai macam ruang rapat, secara tepat sasaran. Dengan demikian Anda tidak akan mengalami over budgeting.


2. Pilih lokasi yang tepat

Hal berikutnya, yang juga perlu Anda perhatikan adalah memilih lokasi sewa ruang meeting yang tepat. Misalnya saja Anda akan menyelenggarakan rapat bersama rekan kantor, sebaiknya cari lokasi ruang rapat, yang tidak terlalu jauh dari kantor. Lain lagi, ketika Anda akan menyelenggarakan acara rapat, bersama partner bisnis, maka cari lokasi ruang rapat yang strategis, dan mudah dijangkau oleh seluruh peserta rapat.


3. Perhatikan siapa yang akan menjadi peserta rapat

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan, dalam memilih tempat sewa ruang meeting yang pas, adalah memperhatikan peserta rapat itu sendiri. Apakah peserta yang akan mengikuti acara tersebut, adalah rekan kerja Anda, para petinggi perusahan, rekanan bisnis atau yang lainnya.

Hal ini juga perlu diperhatikan dengan baik. Agar Anda dapat memilih ruang rapat yang tepat, dan pastinya sesuai dengan standar peserta rapat itu sendiri. Misalnya saja Anda akan mengadakan acara rapat bersama rekan bisnis atau bersama para petinggi perusahaan. Akan lebih baik, jika Anda mengadakan acara rapat di hotel mewah. Saat ini ada cukup banyak hotel, yang memiliki fasilitas ruang meeting, lengkap dengan fasilitas meeting yang tepat. Memilih hotel yang tepat, sedikit banyak membantu Anda dalam mempercepat proses persiapan ruang meeting.


4. Sesuaikan dengan kebutuhan peserta

Untuk menjaga lancarnya acara rapat, tentunya Anda perlu memperhatikan aneka fasilitas yang disediakan oleh pihak penyedia sewa ruang meeting  tersebut. Dalam hal ini, ada beberapa fasilitas yang sebaiknya Anda cek, antara lain :

  • Koneksi wifi

Pastikan pihak penyedia jasa sewa ruang meeting, sudah melengkapi ruang rapat, dengan koneksi internet yang stabil. Hal ini, tentunya sangat diperlukan, guna mempercepat proses transfer data antar para peserta rapat.

  • Layar proyektor

Berikutnya Anda juga perlu memperhatikan, ukuran layar proyektor yang ada pada ruang rapat tersebut. Pastikan ukuran layar proyektor, pas, dan sesuai dengan ukuran ruangan yang ada. Agar seluruh peserta rapat, dapat memperhatikan layar proyektor secara leluasa.

  • Daya tampung peserta

Hal lain, yang pastinya tidak boleh ketinggalan, adalah memperhatikan daya tampung dari lokasi sewa ruang meeting tersebut. Pastikan lokasi ruang meeting yang telah Anda pilih, sanggup menampung jumlah peserta yang ada. Tidak hanya itu, fasilitas meja dan kursi untuk setiap peserta juga harus lengkap dan nyaman. 

  • Konsumsi

Jika Anda menyelenggarakan acara rapat dalam kurun waktu yang cukup lama, misalnya saja lebih dari 4 jam. Ada baiknya jika Anda memperhatikan masalah konsumsi. Akan lebih baik, jika pihak penyedia jasa sewa ruang meeting sudah bekerja sama dengan pihak catering. Baik untuk menghidangkan aneka camilan selama rapat, atau mempersiapkan makanan padat, ketika break rapat tiba.

  • Privasi ruangan

Pada saat Anda akan sewa ruang meeting, pastikan ruang yang akan dipilih kelak adalah ruangan privasi, dan tidak terbuka. Sehingga kegiatan rapat, dapat terselenggarakan dengan baik, tanpa diganggu oleh berbagai macam hal.

 

5. Menggunakan aplikasi SpotQoe

Untuk mempermudah Anda dalam mencari penyedia jasa sewa ruang meeting yang pas. Akan lebih baik, jika Anda menggunakan aplikasi SpotQoe. Ini adalah sebuah platform yang akan mempermudah Anda dalam memesan ruangan meeting, atau ruangan lainnya, secara cepat. Karena aplikasi ini, sudah bekerja sama, dengan ratusan merchant di seluruh Indonesia, mulai dari hotel, restoran, coffee shop, Co-Working Space, dll.


Di aplikasi ini, Anda akan mudah menyewa ruangan secara per jam, per hari, atau bahkan hingga bulanan. 



Baca Juga : Pentingnya Mencari Jasa Sewa Tempat Meeting Yang Baik



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: