Breaking

People

Tips Tampil Percaya Diri

Membahas dunia kerja tak pernah ada habisnya. Terkait dengan kepercayaan diri, banyak pekerja wanita yang rupanya kurang percaya diri. Mengapa demikian? Karena para wanita berpikir tidak akan mendapatkan respek dan pengakuan dari pekerja pria atas kinerja yang dilakukannya. Meski memiliki posisi, keahlian dan pengalaman kerja yang sama, ternyata masih banyak wanita yang merasa minder untuk menunjukkan kemampuan mereka. Kali ini SpotQoe akan berbagi tips agar kalian para wanita bisa percaya diri menunjukkan kemampuan yang dimiliki.

Menggunakan pakaian yang tepat

Dimulai dari luar diri, Anda para wanita harus menggunakan pakaian yang pas dan nyaman. Merepresentasikan diri melalui pakaian yang sesuai, mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Menggunakan pakaian yang pas juga membuat psotur Anda menjadi lebih powerful.

Stop membandingkan diri Anda dengan orang lain

Jangan pernah membandingkan diri Anda dengan orang lain karena setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing. Anda tetap harus bangga menjadi diri sendiri dan bangga dengan kemampuan yang Anda punya. Tingkatkan kekuatan Anda dan jangan pernah minder dengan kemampuan orang lain.

Membangun hubungan lebih dekat

Anda harus menciptakan sebuah hubungan yang intens dengan orang-orang di sekitar terutama para rekan kerja. Bedakan dengan sifat mencari muka. Disela-sela menjalani pekerjaan, seperti saat makan siang, cobalah untuk mengenal tim kerja, bos hingga klien perusahaan dengan lebih mendalam. Interaksi langsung juga memberikan manfaat seperti meningkatkan kemampuan negosiasi secara verbal.

Menjadi pribadi yang tegas bukan bossy

Terkadang Anda pasti kepikiran saat bersikap tegas, Anda akan dicap sebagai seorang yang bossy dan cerewet. Sebaiknya sikap tegas Anda dibarengi dengan sikap ramah terhadap orang-orang yang berkaitan dengan pekerjaan. Sampaikan pula bahwa sikap tegas Anda bukanlah sikap bossy. Karena dalam menjalani pekerjaan sikap tegas tetaplah dibutuhkan untuk kemajuan sebuah perusahaan.

Jangan melamun tetapi bekerja keraslah

Anda haruslah menjadi orang yang aktif. Jangan biarkan hari Anda terbuang percuma hanya dengan melamunkan sesuatu yang tidak begitu saja jayuh dari langit. Karena Anda harus tetap bekerja keras untuk mencapai sesuatu yang Anda inginkan. Ketika kerja keras Anda berhasil, pasti Anda bangga dengan apa yang telah dicapai.


Itulah tips yang bisa Anda ikuti agar tampil percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki di kantor. Coba dan buktikan kalau Anda bisa menjadi wanita yang mengagumkan!



Baca Juga : Tips Make Up Untuk Meeting



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: