Breaking

Informasi

Tokoh Sukses Dunia Yang Bajunya Itu-Itu Saja

Pernah Anda menyadari bahwa tokoh-tokoh yang sukses, baik dalam bidang teknologi, penulisan ataupun bisnis yang lainnya memiliki kesamaan dalam hal berpakaian. Bukan modelnya yang sama namun para tokoh sukses ini memakai baju yang setiap harinya sama? SpotQoe akan membahas siapa saja orang-orang sukses di dunia yang ternyata memakai busana yang sama.  Seperti seragam kebesaran, busana mereka cenderung sama dan itu-itu saja.

  1. Paulo Coelho


Merupakan penulis buku ternama yang karyanya telah mendunia. Pria kelahiran Brazil ini memiliki nama lain Paul Rabbit. Coelho berbakat menjadi penulis sejak masih di masa sekolah. Meski orangtuanya pernah melarang dirinya menjadi sastrawan, Coelho akhirnya bisa membuktikan diri di kemudian hari bisa mendapatkan penghargaan internasional atas karya-karyanya, salah satunya novel berjudul The Alchemist. Terkait gaya berbusananya, pria berusia 71 tahun ini selalu memakai busana yang itu-itu saja. Di setiap kesempatan, Coelho biasanya memakai busana berwarna hitam, baik kaos, kemeja, jas hingga celana panjangnya.

  1. Steve Jobs


Steve Jobs merupakan orang yang mendirikan Apple Computer dan menjabat sebagai CEO Apple Inc. Sosok inspiratif di bidang teknologi komputer dan ponsel Apple ini telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 5 Oktober 2011 karena menderita kanker pankreas selama 7 tahun.  Namun karya-karya fenomenal Jobs terkenang hingga sekarang. Pria berkacamata ini dikenal sebagai visioner, perintis dan jenius yang sukses mengembangkan bisnis yang dijalaninya. Selain mendirikan Apple, Jobs juga mengembangkan NeXT Computer, serta Pixar Animation Studio. Keterlibatan Steve Jobs di dunia film animasi pun terlihat dari namanya yang ikut dalam daftar pembuat film dengan posisi sebagai produser eksekutif di film Toy Story yang tayang pada tahun 1995. Perihal busana yang digunakan setiap dirinya beraktivitas pun turut menjadi sorotan. Steve Jobs selalu terlihat menggunakan kaos turtleneck, celana jeans biru serta tak ketinggalan sepatu keds new balance. Cukup sederhana untuk otaknya yang luar biasa.

  1. Mark Zuckerberg


Pendiri situs jejaring sosial Facebook ini menurut majalah Forbes, masuk dalam daftar orang terkaya di dunia dengan penghasilan lebih dari 70,9 miliar USD. Kecerdasan Mark dalam dunia programing komputer memang  terasah sejak dirinya masih kecil. Hobi mengutak-atik komputer, Mark sudah dibekali komputer oleh ayahnya sejak berusia 8 tahun. Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial yang dibuat oleh Mark ketika dirinya berkuliah di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Seiring dengan berkembangnya Facebook, Mark bersama teman-temannya pun memutuskan untuk berhenti kuliah dan melanjutkan perjuangan mereka membangun situs jejaring sosial yang kini digunakan setiap orang di berbagai negara. Tak jauh berbeda dengan Steve Jobs dan Paulo Coelho, Mark juga salah satu tokoh sukses yang memakai busana itu-itu saja. Sejak kemunculannya, pria berusia 34 tahun ini selalu menggunakan pakaain kebesaran yaitu kaos lengan pendek berwarna abu-abu, celana jeans biru dan sepatu nike berwarna abu-abu. Namun pada tahun 2018 ini, tepatnya pada acara tahunan developer Facebook yaitu F8, Facebook’s Annual  Developer Conference di Amerika Serikat, ayah dua anak ini tampil dengan gaya baru. Mark tampil menggunakan sweater lengan panjang berwarna biru, celana panjang berwarna hitam. Hanya sepatunya saja yang masih tetap sama seperti sebelumnya menggunakan nike berwarna abu-abu. Harga dari pakaian Mark pun terbilang fantastis. Diperkirakan baju yang dipakainya berharga 1.000 USD.


Nah itulah beberapa tokoh sukses dunia yang terkenal dengan gaya berpakaian yang itu-itu saja. Alasan mereka menggunakan pakaian yang sama setiap harinya pun ternyata karena mereka memikirkan efisiensi dan efektivitas.



Baca Juga : Tokoh Inspirasi Milenial



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: