Breaking

Profesionalisme

Virtual Reality Ubah Pertemuan Bisnis

Anda pasti telah mengenal Virtual Reality atau disingkat VR. Kecanggihan teknologi ini membuat Anda merasa terhubung dengan orang-orang maupun sebuah tempat. Seperti mengenakan headset VR, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat yang luar biasa seperti menjelajah bulan, berdiri di puncak gunung Everest dan sejumlah tempat lain yang bahkan belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Dengan menggunakan VR, Anda merasa seperti berada di suatu tempat meskipun kenyataannya Anda hanya duduk di kursi ruang meeting kantor.


Lantas bagaimana VR dapat digunakan dalam sebuah pertemuan?

Ternyata saat Anda menggunakan Virtual Reality saat mengadakan meeting atau pertemuan jarak jauh, Anda dapat dengan mudah membawa bisnis penting dekat dengan dimana Anda berada misal di rumah ataupun kantor. Meeting dengan menggunakan VR memiliki potensi besar dalam industri bisnis. Meeting menggunakan VR bisa menghemat waktu dan biaya. Anda akan memiliki pengalaman bertemu langsung tampa perlu pergi dari kantor. Anda dapat bertemu dan berkomunikasi dengan rekan kerja hingga rekan bisnis hanya dengan menggunakan Virtual Reality.


Bagaimana Virtual Reality dalam kegiatan meeting atau pertemuan Anda?

Kolaborasi Virtual

Dengan VR Anda dapat bekerja bersama dan berinteraksi dengan rekan kerja atau rekan bisnis dalam satu dokumen. Anda dapat membuat gambar di dinding dan di meja virtual secara bersamaan.

Kontak Mata

Peserta yang terlibat dalam meeting menggunakan VR tidak akan benar-benar saling menatap muka. Beberapa perusahaan VR kini bereksperimen dengan teknologi yang melacak pergerakan mata. Ini akan memungkinkan kacamata untuk melacak gerakan mata pengguna dengan lebih baik dan meniru kontak mata yang lebih realistis.

Gerakan Lengan

Beberapa headset VR mampu menangkap gerakan tangan dan lengan. Selain itu dapat membuat avatar yang bisa meniru Anda. Hal ini sangat membantu Anda dalam berkomunikasi lebih baik menggunakan VR.


Itulah informasi mengenai penggunaan VR dalam pertemuan bisnis. Meskipun teknologi di era sekarang begitu memudahkan, namun masih banyak aktivitas bisnis seperti meeting yang membutuhkan pertemuan peserta secara fisik.

Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga : Benefit Menggunakan Virtual Office



Sumber:  Berbagai Sumber


leave your comments: