Breaking

blog single post
Informasi

10 Restoran Mewah di Jakarta, Ini Kisaran Harganya!

Jakarta merupakan kota yang memiliki hampir segala hal yang kamu butuhkan. Apalagi soal makanan, mulai dari kaki lima hingga restoran bintang lima banyak tersebar di Jakarta. Meskipun tidak setiap saat, makan di restoran bintang lima bisa kamu lakukan jika ada sesuatu yang spesial, seperti perayaan, penghargaan dan lainnya.

 

Nah, buat kamu yang ingin mencoba restoran bintang lima yang mewah, berikut 10 rekomendasi restoran dari SpotQoe.com yang bisa kamu kunjungi:


1. Gia Restaurant & Bar

Didirikan pada tahun 2015, GIA adalah restoran dan lounge Italia modern. Salah satu restoran Italia terbaik di Jakarta, outlet pertama GIA terletak di tengara yang bergengsi dan mewah: Sampoerna Strategic Square. Arsitektur abad pertengahan Italia yang memenangkan penghargaan menyoroti gaya retro 1950-an dan suasana berkelas, menyempurnakan pengalaman bersantap.

 

GIA juga menyediakan area lounge yang dapat digunakan sebagai tempat meeting informal atau hanya sebagai tempat bersantai untuk mendengarkan musik. GIA menyajikan beragam pilihan minuman langka, koktail unik, dan berbagai jenis anggur terbaik.

 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran untuk Meeting di Jakarta

 

2. Tugu Kunstkring Paleis

Sebuah bangunan peninggalan era kolonial yang kini menjadi sebuah restoran mewah yang terletak di Menteng Jakarta Pusat, Tugu Kunstkring Paleis menempati salah satu daftar retoran mewah yang layak untuk dikunjungi.

 

Dengan konsep fine dining restaurant, Tugu Kunstring Paleis memiliki area dining room yang luas lengkap dengan long table yang cocok untuk acara formal dan juga single table yang romantic. Tugu Kunstkring Paleis menyajikan menu hidangan Indonesia dan peranakan. Sesuai dengan menu yang ditawarkan, keunikan nama-nama menunya diperoleh dari Bahasa Belanda, Mandarin dan Indonesia.

 

3. Altitude Grill

Altitude Grill, restoran terbaru yang mengisi Altitude di The Plaza, resmi dibuka untuk umum pada 19 November 2017. Dipimpin oleh executive chef asal Singapura, Gary Eng, dengan keahlian seasoning, marinades, smoking, dan grilling, Altitude Grill menjanjikan menu yang secara konsisten dapat memuaskan selera pengunjungnya. Di sini kamu bisa mencicipi 5-course dinner dimulai dari Grilled Tiger Prawn dengan Atlantic Scallop, dilanjutkan dengan Wagyu, dan Tenderloin, ditutup dengan Chocolate Mousse yang manis. Paket Dinner ini dimulai dari harga Rp 1,200,000++ per orang.

 

4. Namaaz Dining

Restauran yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki set menu seharga Rp 1,25 juta untuk sekali dining in. Set menu mahal ini dianggap wajar saja karena set makanan yang akan ditawarkan ke kamu akan membuat kamu bingung dan terheran-heran. Berawal dari Youtuber populer Raditya Dika yang mereview berbagai hidangan unik yang ditawarkan oleh restauran ini.

 

Namaaz Dining pun berhasil viral dan menjadi incaran banyak para food hunter berikutnya. Teknik Gastronomi Molekuler yang diciptakan dalam penyajian setiap hidangan di restauran ini menjadi kan Namaaz Dining menjadi satu-satunya restauran di Jakarta bahka mungkin di Indonesia yang mengusung konsep tersebut.

 

Baca Juga: Rekomendasi Restoran yang Sempurna untuk Dinner di Jakarta

 

Menu-menu di restauran ini ada yang bisa meledak sendiri, berbentuk abstrak hingga super aneh. Dimana bentuk/visual dari menu tersebut bisa menipu kamu sedemikian rupa sehingga ketika kamu mencobanya kamu akan sangat terkejut.

 

5. House of Yuen

Berlokasi di daerah Senayan, Jakarta Selatan, House of Yuen Fairmont adalah restauran hidangan kuliner khas Cina yang wajib kamu kunjungi. Berada di lantai 3 di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta, Fairmont Hotel tentu saja kata mewah dan VIP adalah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan restauran autentik Cina tersebut.

 

Menyediakan hidangan Cina kelas satu tentu saja biaya untuk makan di restauran tersebut tidak bisa dianggap murah. Kalau kamu penasaran banget dan nekat, jangan lupa yang siapkan budget sekitar Rp700 ribu untuk sekali makan yang berlaku untuk 1 orang saja jika kamu mau makan dengan porsi pas dan kenyang di restauran ini.

 

6. Amuz Gourmet Restaurant

Amuz Gourmet adalah restauran yang menyajikan makanan khas Perancis lainnya yang berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan. Restauran yang memiliki interior ala Eropa ini ternyata juga di kelola langsung oleh Chef asli Perancis, Gilles Marx yang namanya sudah banyak melanglang buana di industri makanan.

 

Yang menarik dari restauran ini adalah menu degustation (set menu yang terdiri dari beberapa tahapan dan berisi beberapa menu, mulai dari appetizer hingga dessert) yang harga persetnya masing-masing adalah Rp 495 ribu untuk 5 set course (makanan), Rp 575 ribu untuk 6 course dan Rp 650 ribu untk 7 course dan harga ini belum termasuk harga minuman winenya yang bisa mencapai Rp 10 juta perbotol tergantu dari jenis wine yang dipilih.

 

7. Cloud

Cloud menawarkan pemandangan pusat Jakarta dari ketinggian lantai 49. Di sini ada area bersantap di dalam dan luar ruangan.Selain atmosfer-nya yang cozy dan sejuk, Cloud juga menawarkan paket dinner romantis. Paket ini menyajikan 3-course meal dimulai dari sauteed octopus, dilanjutkan dengan main course terdiri dari tiga pilihan yaitu pan fried salmon, roasted chicken supreme, atau sousvide beef cheeks bourguignon, ditutup dengan dark chocolate and strawberry cheesecake. Paket dinner ini dibanderol Rp 1,500,000++ per pasangan, sudah termasuk FIJI water, sparkling wine dan yellowglen pink.

 

Baca Juga: Restoran High Tech di Dunia

 

8. Le Quartier

Le Quartier adalah restoran ala eropa yang menyajikan makanan khas perancis dan terletak di wilayah Senopati. Interior dari restauran ini sendiri pun kental dengan suasana Eropanya, dengan furniture kayu yang disusun secara cantik, lampu gantung chandilier mini yang bergantu di setiap meja. Hingga suasananya yang sedikit temaram membuat makan malam di restauran ini seperti layaknya makan malam di Perancis.

 

Walaupun elit, Le Quartier adalah golongan restauran elit yang masih memiliki menu makanan yang ramah untuk kantong. Kamu masih bisa makan secara pas dan kenyang dengan biaya Rp 500 – Rp 600 ribu untuk 2 orang di restauran ini untuk set menu mulai dari appetizer, main course hingga dessert.

 

9. Akira Back

Akira Back adalah salah satu restaurant bintang 5 yang terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan. Akira menghadirkan makanan khas Jepang yang difusion dengan makanan Korea. Kretivitas dari Chef Akira sendiri lah dalam mengolah setiap menu di restauran ini membuat Akira Back Restaurant memiliki banyak penggemar walaupun memiliki harga yang mahal. Setiap review tentang restauran ini selalu menceritakan jika ingin sekali-kali mencicipi hidangan di restauran ini, setidaknya Anda harus membawa uang sekitar diatas Rp 900 ribu rupiah untuk 2 orang.

 

Akan tetapi, kebanyakan orang berujung setidaknya harus mengeluarkan Rp1,3 juta sebagai standar budget minimal untuk menikmati hidangan di restauran ini secara proper mulai dari appetizer, main course, dessert hingga pajak dan biaya servicenya. Menu yang paling direkomendasikan dari restauran ini adalah Pizza Tuna, Seared Halibut, Spring Chicken & Foie Roulade, Wagyu Cheek dan Black Forest.

 

10. Arts Café

Arts Cafe adalah salah satur resto yang ada pada sebuah hotel bintang 5 di Jakarta, yaitu Raffles Jakarta Hotel. Keunggulan dari restauran ini adalah menu buffetnya yang sangat beragam dan tentu saja rasanya yang enak. Arts Caffe menyajikan 2 jenis menu buffet, yaitu buffet ala western dan Indoensia.

 

Terletak di lantai satu gedung hotel Raffles, Arts Cafe yang mengusung konsep semi buffet ini memberikan harga Rp 320.000 ++ per orang untuk makan siang/lunch setiap hari mulai dari pukul 12.00 – 14.00, sedangkan untuk dinner pukul 18.00 hingga 22.30 dikenakan tarif sebesar Rp 380.000 ++ per orang.

 

Baca Juga: 5 Seafood Buffet Paling Oke di Jakarta

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu