Breaking

blog single post
People

3 Cara Memaksimalkan Warna untuk Produktivitas Rapat

Pernahkah Anda berpikir bahwa produktivitas pada saat rapat bisa dipengaruhi oleh warna? Temuan ini diungkapkan oleh Kalyan N. Meola, seorang peneliti dari University of Hawaii. Ia mendapati bahwa warna bisa mempengaruhi fisik maupun psikologis manusia. Namun perlu diingat juga bahwa respon manusia terhadap warna bisa berbeda-beda, karena itu Anda perlu memahami demografi peserta rapat yang diundang.

Ada 3 cara untuk meningkatkan produktivitas pada saat rapat dengan penggunaan warna.

1. Mengetahui Siapa Audiens/ Peserta Rapat

Sebelum melakukan rapat dengan klien, sebaiknya Anda sudah mengetahui seperti apa latar belakang mereka seperti asal muasal serta pemahaman budayanya. Ruang rapat yang dihiasi dengan warna merah sangat cocok bagi orang Cina karena mereka menganggap warna merah sebagai keberuntungan dan kebahagiaan. Berbeda halnya dengan orang Amerika yang menganggap merah adalah lambang bahaya.

2. Menambahkan Ornamen Berwarna

Sebuah ruangan rapat standar biasanya hanya berisi kursi, meja dan papan tulis atau proyektor. Penataan ruang yang terasa sangat hambar dan dingin, jadi bagaimana mungkin sebuah rapat akan menghasilkan ide-ide segar bila ditempatkan di dalam ruangan seperti itu?

Buatlah ruang rapat lebih ‘hidup’ dengan menambahkan lukisan pada dinding-dindingnya, atau letakan pajangan dan vas bunga di atas meja. Nah, triknya adalah padu padan warna yang melengkapi satu sama lain. Anda bisa memilih ornamen atau lukisan dengan tone warna yang senada agar tetap enak dipandang mata.

3. Cerahkan Ruang Rapat dengan Permainana Warna

Ruangan berwarna krem, putih dan abu-abu memang banyak digunakan di kantor-kantor untuk menciptakan kesan formal. Namun tidak ada salahnya memberi sedikit keceriaan dengan memasukan satu tone warna yang selaras dengan ruangan. Ungu muda atau pastel bisa menjadi pilihan warna yang memberikan kesan lembut dan segar sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan mood bekerja.  

Untuk penambahan warna seperti ini Anda bisa mencat satu bagian dinding secara merata, atau dengan motif-motif yang terukur. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan pola yang tetap mewakili profesionalitas.



Baca juga: 9 Istilah Meeting Ini Sudah Pernah Anda Dengar?




Sumber : meetingsimagined.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu