Breaking

blog single post
Value

3 Kelebihan Sewa Ruang Meeting di Cafe

Mungkin mendengar kata “meeting” bisa membayangkan betapa bosannya acara tersebut. Banyak orang yang tidak semangat untuk menghadiri acara meeting. Pasalnya, sudah bisa dipastikan gambaran dari meeting, di mana bertemu dengan beberapa orang, berdiskusi tentang suatu permasalahan dan memecahkannya. Di tambah lagi suasana yang hening dan kaku bikin semakin buat orang malas berangkat.

 

Padahal, tidak semua acara meeting terlihat kaku dan membosankan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan meeting yang nyaman bagi semua peserta. Mulai dari pembicara hingga pemilihan sewa ruang meeting menjadi cara yang bisa dilakukan. Anda bisa menyewa café sebagai ruang meeting yang nyaman dan pas.

 

Bahkan sekarang ini sudah banyak café yang menyediakan fasilitas ruang meeting saat ini. Lantas, mengapa harus café? Apa keuntungan yang didapatkan? Berikut ini penjelasannya.

 

Membuat suasana lebih akrab dan santai

Saat ini, bukan jamannya lagi acara meeting adalah acara yang kaku dan formal. Pasalnya, banyak generasi muda yang mendominasi dunia kerja saat ini. Berpindah dari ruang meeting di kantor dengan sewa ruang meeting di café membuat suasana lebih fresh. Bahkan, suasana kaku hilang dan digantikan dengan suasana yang lebih akrab.

 

Pasalnya, suasana kantor memang membuat banyak orang menjadi segan sehingga akan lebih sedikit kaku. Belum lagi, banyaknya tekanan yang ada di kantor, seperti deadline kerjaan. Hal inilah yang membuat suasana kantor lebih menakutkan dan tidak menyenangkan bagi kebanyakan pegawai.

 

Berbeda dengan café, di mana suasana yang dibangun adalah suasana kekeluargaan yang lebih hangat dan santai. Pasalnya, memang café merupakan tempat untuk berkumpul dengan rekan kerja atau keluarga. Dengan begitu, siapapun yang sewa ruang meeting di café akan lebih sedikit santai, informal dan menyenangkan. Bahkan, meeting pun akan berjalan lebih mulus dan nyaman di tengah keakraban tersebut.

 

Tersedianya makanan dan minuman

Kita tidak pernah tau seberapa lama meeting akan berlangsung. Rapat yang lama akan membuat kebanyakan peserta meeting merasa bosan, terlebih lagi tidak ada makanan atau minuman. Inilah menjadi alasan mengapa sewa ruang meeting di café cukup menguntungkan. Di mana, Anda bisa memesan kopi atau makanan ringan yang lainnya.

 

Pastinya, ada banyak pilihan kopi yang bisa Anda pilih di café. Bahkan Anda bisa memesannya kapanpun tanpa takut kehabisan, sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Selain itu, ada juga berbagai jenis makanan ringan yang disediakan. Durasi meeting yang lama tidak akan membosankan lagi dengan adanya makanan. Selain itu, Anda juga tidak merasa kelaparan di tengah meeting. Cukup berguna dan nyaman, bukan?

 

Lebih mudah menemukan ide

Percaya tidak, jika acara meeting yang dilakukan di café memudahkan Anda mendapatkan ide? Hal tersebut memang benar adanya. Sewa ruang meeting di café akan membantu Anda berpikir kreatif. Menurut penelitian, aroma kopi yang ada di sekitaran Anda akan memudahkan Anda membangun ide. Pasalnya, aroma kopi memang bisa rileks dan menghilangkan stress. Hal inilah yang membuat kita menjadi lebih semangat.

 

Maka dari itu, tanpa disadari, secara otomatis kita akan mampu meningkatkan kemampuan berpikir karena  aroma kopi tersebut. Dengan begitu, akan muncul ide – ide yang kreatif dan invatif. Hal ini tentunya sangat berguna bagi Anda yang bekerja pada bidang kreativitas. Maka tidak heran, semau orang tidak mudah lepas dari aroma kopi.

 

Bukan hanya itu saja, suasana yang baru dan lebih fresh akan membuat Anda lebih nyaman. Pastinya, pikiran juga akan lebih fresh dan rileks. Dengan begitu, tidak takut lagi untuk mengemukakan ide kreatif Anda. Hal inilah yang perlu dilakukan oleh setiap perusahaan, agar acara meeting tidak selalu monoton dan kaku seperti yang diketahui.

 

Itulah beberapa alasan mengapa sewa ruang meeting di café cukup menguntungkan. Maka dari itu, meeting di kantor sudah tidak jamannya lagi, menyewa tempat meeting merupakan alternatif yang dilakukan. Pastinya, untuk membuat meeting lebih fresh dan berjalan mulus. Lantas, bagaimana menurut Anda? Apakah bisa menjadi jalan alternatif untuk Anda?


Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu