Breaking

blog single post
Informasi

3 Tempat Kerja Favorit Remote Worker yang Dilengkapi Ruang Meeting

Pernah mendengar istilah telecommuting? Bagi masyarakat Indoneisa, istilah ini dikenal sebagai 'remote working'. Telecommuting menggambarkan seorang karyawan yang menggunakan laptop atau peralatan kerja portabel untuk melakukan pekerjaan mereka dari lokasi di luar kantor mereka secara teratur atau dari waktu ke waktu. Para pekerja dengan budaya seperti ini sering disebut sebagai telecomuter atau remote worker.

Saat ini remote working sudah banyak yang dilengkapi dengan ruang meeting. Walaupun penyewanya yang terpisah, biasanya venue untuk remote working juga menyediakan sesuai kebutuhan ruang meeting layaknya paket meeting room hotel.

Data yang diambil dari Ipsos Australia menunjukan bahwa sekitar 34% pekerja di Indonesia memilih unuk menganut budaya remote working. Hal ini menunjukan segala aktifitas bekerja ataupun meeting dihabiskan di luar kantor koroprat.Sehingga biasanya mereka memilih remote working dengan sewa ruang Co-Working Space atau sewa paket meeting room hotel.


Baca Juga: Tips Bangkitkan Produktifitas Kerja Bagi Remote Worker

 

Presentase ini juga menunjukan bahwa Indonesia merupakan negara kedua terbesar setelah India (56%) dalam hal remote working. Sebenarnya temuan ini tidaklah mengejutkan mengingat remote working bisa membantu pekerja menghadapi permasalahan kemacetan lalu lintas. Mereka bisa langsung mencari sewa ruang Co-Working Space atau mengadakan pertemuan dengan sewa paket meeting room hotel dengan harga yang relatif murah.

Lantas, yang menjadi pertanyaan adalah di manakah para remote worker ini bekerja? Biasanya para telecommuter bekerja di rumah atau di luar yang memberikan fasilitas lengkap dan suasana yang membuat fokus dan merangsang ide. Desain interior tempat sewa ruang Co-Working Spaace dan paket meeting room hotel pun biasanya mendukung. Pasalanya, memilih warna ruang kerja dan peletakan furniture yang baik bisa menunjang produktifitas. Berikut ini adalah 3 tempat kerja kesukaan remote worker, ada leih 3000 lebih ruang meeting yang tersedia di SpotQoe.com.

 

1. Cafe

Banyak pekerja remote working yang memilih untuk bekerja di Cafe, lantaran tidak perlu memusingkan waktu makan. Apabila perut mulai keroncongan, para pekerja tinggal memanggil pelayan untuk mencatat pesanannya. Cafe juga menyediakan fasilitas yang membuat pengunjungnya merasa nyaman dan betah berada di sana. Seperti ruangan yang ber-AC, WIFI yang cepat, stop kontak untk mengisi daya, dan sofa yang dapat mengurangi badan pegal akibat terlalu banyak duduk. Mereka juga bisa menyewa beberapa meja untuk dijadikan rmeeting room dadakan.

Sayangnya, cafe tidak hanya dikunjungi oleh pekerja. Banyak keluarga dan anak-anakk muda yang gemar menghabiskan waktudi cafe.

 

Baca Juga: Remote Working Bukan Sebatas Kerja di Luar Kantor

 

2. Coffee Shop

Coffee shop juga salah satu tempat kerja yang sering dikunjungi oleh para remote worker. Pasalnya, banyak pekerja yang membutuhkan asupan kafein saat bekerja. Kafein dinilai bisa membantu mereka untuk bekerja secara lebih optimal. Coffee shop tidak hanya menyediakan kopi yang nikmat, namun juga menyediakan fasilitas lengkap untuk bekerja seperti ruangan ber-AC, WIFI berkecepatan tinggi, dan stop kontak yang merupakan amulet para telecommuter. Coffee shop juga biasanya sudah dilengkapi denga ruang meeting, yang mana paket meeting sudah termasuk biaya makan jadi pilihan unik para penikmat remote worker.

 

3. Sewa Ruang Co-Working Space

Sewa ruang Co-Working Space seringkali menjadi cara favorit telecommuter untuk bekerja. Bagaimana tidak? Suasana Co-Working Space sangat mendukung pengunjungnya untuk bekerja dengan produktif. Kebanyakan Co-Working Space terletak di lokasi yang strategis dan mudah dikunjugi. Ruang kerja di Co-Working Space juga didesain senyaman mungkin dan dilengkapi dengan meeting room yang tidak kalah nyaman, sehingga berhasil membuat penyewanya betah. Tidak hanya bekerja, sewa ruang Co-Working Space juga menyediakan paket meeting seperti paket meeting room hotel yang memudahkan penyewanya mengadakan rapat dengan partner bisnis.


Baca Juga: 5 Co-Working Space denganHarga Di Bawah 100 Ribu Rupiah

 

Hampir semua tempat sewa ruang Co-Working Space menyediakan fasilitas yang super duper lengkap termasuk di Jakarta. Tidak jarang, Co-Working Space juga menyediakan ruang untuk tidur bagi penyewanya. Paket lengkap banget kan? Melihat fasilitas yang disediakan, tidak heran apabila tempat sewa ruang Co-Working Space sama efektifnya dengann paket meeting room hotel.

Kamu lebih tertarik untuk remote working dimana? Atau tertarik untuk menjajal ketiganya? Kamu bisa loh memesan ruang cafe, coffee shop, sewa ruang Co-Working Sapce, bahkan paket meeting room hotel hanya di satu platform. SpotQoe.com hadir untuk memilih ruangan terbaik untuk para pekerja remote.

 

Baca Juga: 5 Ruang Rapat Co-Working Space Terunik dan Terintagramable di Jakarta

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu