Breaking

blog single post
Profesionalisme

5 Etika Menyewa dan Menggunakan Ruang Rapat

Menyewa ruang rapat di area working space untuk mengadakan pertemuan bisnis semakin umum ditemui belakangan ini khususnya di kota-kota besar di Indonesia. Tidak tersedianya ruang rapat yang cukup dalam sebuah perkantoran, atau sebagai jawaban atas kebutuhan pasar akan sebuah tempat yang bisa digunakan hanya dalam hitungan jam maupun harian.    

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari lokasi yang tepat untuk membuat janji meeting dengan klien, ada baiknya simak beberapa etika kepantasan dalam penggunaan ruangan.

1. Lakukan Pemesanan Ruangan

Lakukanlah reservasi minimal satu minggu sebelumnya agar Anda punya waktu yang cukup untuk mencari alternatif, jika ruangan yang Anda inginkan sudah dipesan orang lain. Tentukan tanggal dan berapa lama waktu yang Anda butuhkan, serta tidak lupa minta info lengkap soal fasilitas apa saja yang bisa Anda dapatkan

2. Segera Batalkan Jika Ada Perubahan

Dalam satu minggu apapun bisa terjadi termasuk pembatalan reservasi. Jika itu yang terjadi, segera informasikan kepada pihak pemilik ruangan agar mereka bisa membuka tempat itu untuk orang lain. Beberapa tempat mungkin akan mengenakan cancellation fee untu pembatalan seperti ini.   

3. Tertib Waktu

Perhitungan waktu berjalan dari jam yang sudah ditentukan, sekalipun Anda terlambat datang, jadi datanglah sesuai waktu yang sudah Anda tentukan sendiri. Begitupun halnya bila Anda ingin menambah wakut sewa ruangan, bicarakan dulu kepada pihak merchant paling tidak 15 menit sebelum waktu sewa Anda berakhir. 

4. Jangan Gunakan Ruangan Lain Seenaknya

Ingat! Anda hanya membooking satu ruangan saja jadi walaupun peserta rapat melebihi kapasitas yang ada, tidak berarti Anda bebas menggunakan ruangan lain yang kosong. Kalaupun ingin menambah ruangan, bicara dulu pada resepsionis dan selesaikan proses pesanan terlebih dahulu.  

5. Jaga Kebersihan Ruangan & Fasilitas Di Dalamnya

Ruangan yang Anda gunakan adalah milik umum, karenanya jagalah agar tetap bersih selama Anda gunakan maupun setelahnya. Begitupun halnya dengan fasilitas yang tersedia seperti proyektor & screen. Gunakan seperlunya tanpa merusak.    

Jagalah nama baik Anda serta profesionalitas tim dengan mematuhi kelima etika di atas.  


Baca juga: 6 Ide Unik untuk Business Giveaway





Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu