Breaking

blog single post
Profesionalisme

5 Istilah yang Familiar di Coworking Space

Sebagai tempat kerja yang digunakan dengan cara berbagi antara perorangan, komunitas hingga perusahaan lain, ada beberapa istilah yang sering digunakan di lingkungan coworking space. Istilah-istilah ini disesuaikan dengan tipikal penyewa, harga dan juga penataan duduk di dalam coworking. Selengkapnya simak penjelasan berikut.

 

  • Coworking

Seperti sudah disinggung sedikit di atas, coworking adalah sebuah tempat di mana orang-orang berbagi ruangan untuk bekerja, melaksanakan meeting ataupun melakukan aktivitas bisnis lainnya. Sistem yang dianut adalah sewa perjam, bulanan hingga tahunan tergantung kebutuhan setiap individu.

 

  • Hot Desk

Hot desk adalah ketika Anda bisa duduk di bagian manapun dari coworking space, karena tidak ada pengaturan meja khusus. Bila hari ini Anda duduk di sudut ruangan, bisa saja besok Anda duduk di depat meja kopi, tergantung maja mana yang kosong. Biasanya ini diberlakukan untuk sewa dengan harga rendah.  

 

  • Dedicated Desk

Kebalikannya dengan hot desk, dedicated desk sudah tentu menjadi ‘milik’ Anda selama masa sewa berjalan. Jadi tidak peduli jam berapa Anda datang ke coworking space, meja Anda tidak bisa digunakan oleh orang lain. Namun tetap saja karena ini sifatnya masih di ruang umum, maka Anda tetap tidak bisa menata meja sesukanya dengan parnak pernik atau barang-barang pribadi.

 

  • Private Office

Seperti namanya, private office adalah sebuah ruangan di dalam coworking space yang disewa oleh sekumpulan orang dalam jangka waktu tertentu. Tipe ini tentu lebih eksklusif karena bisa ditata sesuai kebutuhan dan Anda bahkan bisa mengunci pintunya setiap kali jam kerja usai.

 

  • Virtual Office   

Virtual office adalah ketika Anda hanya menyewa alamat coworking sebagai lokasi bisnis, tanpa benar-benar bekerja di dalamnya. Misalnya, Anda menjalankan bisnis dari rumah namun untuk untuk kebutuhan legitimasi bisnis, surat menyurat, hingga hubungan dengan investor dan lainnya, Anda bisa menggunakan alamat coworking space.  

Di antara istilah-istilah di atas mana yang dirasa pas untuk Anda? Bila memang belum pernah mencoba bekerja dari coworking space, cobalah! Gunakan SpotQoe untuk mencari & memesan space yang cocok secara online.

 

 

Baca juga: 3 Fakta Tentang Tren Bekerja di 2018    


Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu