Breaking

blog single post
Profesionalisme

5 Sinyal Positif dalam Lingkungan Kerja

Suasana kerja seperti apa yang Anda harap bisa didapatkan dari sebuah kantor? Nyaman dan membuat betah pastinya bukan? Sayangnya tidak jarang Anda terjebak dalam kondisi tidak menyenangkan sementara Anda sudah terlanjur terikat kontrak. Yang bisa Anda lakukan hanya menjalani tanggung jawab sebaik-baiknya sambil mempertimbangkan apakah Anda masih sanggup bertahan di tengah suasana kerja yang berbeda dengan ekspektasi. Sebagai gambaran mengenai suasana kerja yang sehat dan produktif simak penjelasan berikut.


1. Adanya komunikasi yang cair antara staff dan manajemen

Hal ini bisa dilihat dari bahwa interaksi di dalam lingkungan kantor tidak hanya mengenai urusan kerja namun juga urusan-urusan di luar pekerjaan yang pada akhirnya bisa berdampak pada kualitas kerja seseorang.


2. Adanya program pelatihan atau peningkatan kompetensi

Sebuah organisasi yang sudah cukup stabil dan sehat akan mulai berpikir bagaimana bisa memaksimalkan aset SDM yang dimiliki dengan menyediakan fasilitas berupa pelatihan, keikutsertaan worskohp dan sebagainya. DIsamping meningkatkan skill perorangan, fasiltas seperti ini juga seakan mengikat seseorang untuk terus loyal kepada perusahaan.   


3. Pengakuan atas hasil kerja dan apresiasi yang dilakukan dalam bekerja

Sebuah pengakuan dari atasan kepada bawahannya mengenai kontribusi yang sudah dilakukan menjadi berarti bagi seseorang. Prestasi seorang karyawan hanya bisa diraih bila ia merasa memiliki bisnis atau pekerjaan yang ditekuni, sehingga melakukan segala sesuatunya dengan hati.


4. Semangat kerja tim yang kuat

Memiliki tim yang solid adalah sebuah berkah dalam dunia kerja. Tidak ada salah paham atau rasa iri karena satu orang merasa bekerja lebih kerasa dari lainnya karena mereka semua ingin terlibat dan melakukan sesuatu demi keberhasilan bersama. Anda bisa lihat tanda-tanda ini bila tiba-tiba tim mengadakan acara nobar atau olahraga bareng karena ini tandanya mereka sudah sehati.


5. Atasan yang disegani dan bukan ditakuti

Seorang atasan yang bijaksana akan lebih mengapresiasi tim nya yang bisa menyeimbangkan diri dalam segala hal. Patut disadarai bahwa untuk mencapai hasil kerja yang maksimal seseorang haruslah merasa bahagia dengan keberadaaannya dan segala sesuatu yang ada pada dirinya termasuk keluarga dan berbagai unsur lain di luar rutinitas kerja. Bila Anda lihat atasan mendorong timnya untuk bekerja cerdas dan efisien itu tanda yang baik.



BACA JUGA: Perkembangan Bisnis yang Bertahap Biasanya Sih Lebih Awet

 







 



Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu