Breaking

blog single post
Working

5 Tips Bersosialisasi Di Coworking Space untuk Menambah Network

Tren kerja yang semakin modern akhir-akhir ini membawa suasana yang berbeda dan unik. Selain lebih sesuai dengan gaya anak muda yang ringan dan santai namun tetap serius, tren kerja modern ini mengubah gaya operasional sebuah perusahaan juga, seperti pengambilan keputusan yang cepat, jenjang sosial yang tidak terpaut jauh antara atasan dan bawahan.

 

Beberapa tren kerja modern itu meliputi ruang kerja yang terbuka, gaya berpakaian yang lebih santai, dan penggunaan sewa ruang Coworking Space yang lebih fun dibanding kantor tradisional pada umumnya.


Sewa ruang Coworking Space semakin banyak bermunculan di berbagai kota, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Ada banyak keunggulan dan dampak yang dibawa oleh Coworking Space yang membuat perkembangannya semakin baik di Indonesia. Dimulai dari biaya sewa yang lebih terjangkau, fasilitas yang memadai, dan juga jaringan sosial antar perusahaan yang lebih dekat.

 

Baca Juga: Coworking Space di Jakarta yang Bebas Jalur Ganji Genap

 

Tentunya jaringan dan kolaborasi antar perusahaan menjadi hal yang menguntungkan bagi kedua pihak untuk memajukan usaha mereka masing-masing, namun tidak semua orang nyaman berkomunikasi dengan orang asing yang mungkin sedang sibuk bekerja. Berikut 5 tips bersosialisasi di Coworking Space untuk menambah jaringan karirmu.


1. Mulai dengan Bertegur Sapa

Bagi Kamu yang sangat canggung untuk memulai obrolan dengan orang asing, cara ini sangat mudah dilakukan dan sangat natural dilakukan siapapun di coworking space. Menegur satu sama lain bisa dilakukan semudah menyapa “Hai” atau “Halo” tanpa menanyakan atau memulai obrolan apapun.

 

Meski terlihat sederhana, bertegur sapa memiliki efek inisiasi antara Kamu dengan komunitas di Coworking Space tersebut. Perusahaanmu sudah sewa ruang Coworking Space, manfaatkan kesempatan tersebut untuk membangun jaringan karir yang solid. Selain memperkenalkan diri, bertegur sapa memperkuat kehadiranmu sebagai anggota komunitas tersebut, sehingga orang-orang akan mengingat individu tersebut.


2. Manfaatkan Ruang Bersama

Ruang Coworking Space menyediakan meja dan kursi khusus untuk Kamu bersantai dan makan siang, jadi Kamu tidak perlu makan dan bersantai di ruangan kerja melulu. Waktu makan siang jadi kesempatan paling tepat bagi Kamu untuk bersosialisasi dengan perusahaan lain.

 

Saat perusahaanmu sudah sewa ruang Coworking Space mengobrol dengan perusahaan lain menjadi keharusan yang tidak boleh dilewatkan. Manfaatkan momen penggunaan ruang bersama seperti saat makan siang dan istirahat untuk menjalin hubungan sosial dengan mereka.


3. Imbangi Topik Obrolan

Saat mengobrol sudah menjadi natural dan nyaman, sudah seharusnya Kamu menjaga hubungan ini dengan tidak membicarakan topik obrolan yang membuat lawan bicara menjadi tidak nyaman. Topik obrolan bervarian mulai dari obrolan santai seputar aktivitas dan kegemaran sehari-hari sampai topik yang serius seperti bisnis dan pekerjaan.

 

Baca Juga: Sewa Coworking Space Murah Terbaik yang Pas Buat Meeting dan Hangout

 

Ada baiknya Kamu mengimbangi topik obrolan yang tidak melulu membahas pekerjaan atau bisnis, namun ada juga kalanya topik diskusi sedang membahas kesempatan bisnis tapi Kamu malah memotong dengan topik yang tidak relevan dan mengganggu lawan bicaramu.


4. Hindari Topik Pembicaraan yang Negatif

Membicarakan orang kadang sangat mengasyikkan dan memuaskan, tapi Kamu perlu berhati-hati juga akan siapa dan apa yang Kamu bicarakan. Bisa jadi lawan bicaramu menilai Kamu dari hal-hal yang dibicarakan. Hindari topik pembicaraan yang menjelekkan sehingga bisa merusak reputasimu menanggapi rekan kerja satu sama lain.


5. Ikuti Aktivitas dari Coworking Space

Setiap Coworking Space memiliki aktivitas rutin yang diadakan agar antar komunitas yang sewa ruang Coworking Space bisa rukun satu sama lain. Mengikuti aktivitas ini tidak hanya mengasyikkan, tapi juga menjadi alternatif bagimu untuk mendekatkan diri dengan perusahaan lain.

 

Sewa ruang Coworking Space memiliki banyak keunggulan yang membuat banyak perusahaan memilih Coworking Space sebagai solusi kantor mereka. Bagi Kamu yang membutuhkan dan berminat mencari Coworking Space di daerah sekitarmu, Kamu bisa memanfaatkan SpotQoe.com yang bisa diakses saat ini dan menyediakan lebih dari 4000 ruangan di seluruh Indonesia.

 

Baca Juga: 5 Ruang Rapat Coworking Space Terunik dan Terinstagramable di Jakarta
 

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu