Breaking

blog single post
Profesionalisme

6 Ide Unik untuk Business Giveaway

Satu hal yang semua orang harapkan saat mendatangi acara-acara seperti peluncuran produk, press release, hingga acara pernikahan sekalipun yaitu souvenir, giveaway, atau goodie bag. Ya, siapa yang tidak suka pemberian gratisan? Unsur kejutan dalam giveaway pun semakin menambah nilai daya tarik karena Anda seperti sedang menerima kado dan tak sabar untuk mengetahui apa apa isi di dalamnya.

Bila pada beberapa acara Anda sering menerima pulpen, buku catatan, stiker atau gantungan kunci dalam goodie bag, maka kali ini kami akan berbagi inspirasi mengenai benda-benda apa saja yang sekiranya pantas untuk dijadikan merchandise pada acara perusahaan.

1.Ebook Gratis

Berikan akses gratis kepada semua tamu yang datang untuk mengunduh ebook secara gratis. Temanya sendiri bisa disesuaikan dengan profile para tamu, misalnya untuk lingkup entrepreneur pembahasan ebook bisa mengenai langkah-langkah mengembangkan bisnis dari pendanaan hingga ke bagaimana melakukan riset pasar.

2. Tiket Parkir Gratis

Biaya parkir di Jakarta cukup menguras kantong, jadi sedikit keringanan berupa tiket parkir gratis akan menyenangkan. Caranya, bagikan kartu nama Anda yang sudah ditandai dan minta agar tamu menunjukkan kartu nama khusus itu kepada petugas parkir saat meninggalkan gedung acara. Tentu sebelumnya Anda sudah berkoordinasi dengan pihak bersangkutan.

3. Power Bank Multifungsi

Anda tentu tahu pisau lipat serbaguna? Nah power bank multifungsi ini memiliki ide yang sama. Pesanlah power bank khusus yang sekaligus memiliki pembuka botol, gantungan kunci built in, pulpen mini serta fungsi tambahan lain yang berguna.

4. Speaker/ headphone

Portable speaker sewaktu-waktu bisa berguna ketika kejenuhan kerja melanda. Karena ada kalanya mendengar musik tidak cukup hanya dengan volume kecil. Bila memang tidak ingin mengganggu rekan kerja yang lain, headphone berkualitas bisa jadi alternatif.

5. Lifestyle Kit

Penampilan prima bagi pebisnis adalah mutlak, karena mereka akan bertemu dengan klien dan atau partner usaha. Nah, dengan memikirkan kebutuhan semacam ini maka ide giveaway yang tepat bisa berupa dasi + pomade untuk para pria, dan syal + travel make up kit untuk para wanita.

6. Tumbler ++

Saat acara berakhir dan para tamu bersiap pergi, bagikan tumbler berbahan khusus yang dapat menjaga minuman panas maupun dingin tetap pada suhu seharusnya. Sentuhan personal bisa Anda tambahkan dengan mengisi setiap tumbler dengan cokelat hangat, sangat tepat diterapkan pada musim hujan seperti akhir-akhir ini.

Dari beberapa inspirasi giveaway di atas, pastikan bahwa merk atau brand dari benda tersebut cukup bernilai dan sepadan dengan image acara maupun image perusahaan yang Anda selenggarakan. Bagaimanapun juga Anda harus mengeluarkan modal dahulu sebelum meraup untung bukan?


Baca juga: 2 Format Undangan Formal untuk Klien 

Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu