Breaking

blog single post
Working

7 Fakta Mengapa Remote Working Lebih Menyenangkan

Jenuh dengan pemandangan kantor yang itu-itu saja plus peraturan perusahaan yang kadang terasa mengikat, bisa jadi membuat banyak orang sekarang lebih suka dengan pola kerja dari jarak jauh (remote), apalagi banyak hal positif yang bisa didapat dari sana termasuk menguntungkan si pemberi kerja. Tidak percaya? Baca dulu penjelasan berikut.


1. Multiple Job

Cara kerja dari jauh banyak dilakukan oleh freelancer yang mengandalkan keahlian seperti  graphic designer, atau social media. Mereka pun bebas mengambil job sebanyak-banyaknya dari beberapa tempat sekaligus tanpa harus hadir di kantor.


2. Bisa dilakukan Dari Mana Saja

Ada acara keluarga di luar kota? Anda tetap bisa menghadiri tanpa perlu mengorbankan pekerjaan. Selama ada koneksi internet yang baik maka perbedaan lokasi tidak menjadi masalah.


3. Eco-Friendly

Bekerja tanpa harus pergi ke kantor artinya Anda sudah menjalankan gaya hidup ramah lingkungan, karena berkurang lagi satu orang yang memproduksi asap kendaraan. Jika dalam satu kali perjalanan Anda membutuhkan 2 jam, kalikan dengan 30 hari lalu kalikan lagi dengan volume asap yang dihasilkan. Sebanyak itulah kontribusi Anda terhadap berkurangnya pencemaran lingkungan.


4. Hemat Ongkos

Tidak perlu bepergian ke kantor artinya adalah peghematan besar-besaran! Kita semua tahu bahwa transportasi dan konsumsi adalah 2 pengeluaran besar khususnya untuk Anda yang tinggal di wilayah Jakarta.  


5. Meningkatkan Produktivitas

Apakah Anda pernah mendengar tentang ultradian rhythm? Sebuah penggambaran tentang siklus tidur dan terjaganya seorang manusia, yang hanya bisa fokus selama 90 - 120 menit lalu membutuhkan istirahat. Dengan cara kerja remote, Anda bebas mengatur ritme kerja tanpa terikat peraturan 8 jam kerja.


6. Mengembangkan Potensi Diri  

Bekerja tanpa terikat jam dan lokasi memberi Anda banyak kesempatan untuk mengikuti workshop ataupun seminar yang sudah lama Anda incar.


7. Menguntungkan Pemberi Kerja

Siapapun yang menyewa jasa Anda tidak perlu pusing memikirkan meja & kursi tambahan untuk Anda duduk. Mereka bisa menghemat pengeluaran seperti bonus dan THR.

 


Sumber : liquidspace.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu