Breaking

blog single post
Merchant

7 Hal Penting yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Menyewa Ruang Pertemuan

Rapat atau meeting merupakan acara yang penting bagi kantor, perusahaan, atau organisasi. Agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar, tentu diperlukan ruangan yang memadai dan fasilitas pendukung yang lengkap. Sayangnya, saat ini masih banyak perusahaan atau instansi yang belum memiliki ruang pertemuan sendiri sehingga harus menyewa di tempat lain misalnya di Meeting room Swiss-Belinn TB Simatupang.


Salah satu alternatif tempat meeting yang paling mudah dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah ruang meeting yang disediakan hotel. Tetapi, menemukan ruang meeting yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan memang bukan hal yang mudah. Apalagi saat ini hampir semua hotel juga sudah menyediakan layanan sewa meeting room. Pada dasarnya, setiap meeting room pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Selain itu, ada juga beberapa elemen yang luput dari perhatian.


Bagi Anda yang sedang berencana mengadakan pertemuan dengan menyewa ruang pertemuan di hotel, berikut ini adalah beberapa hal penting yang dapat menjadi patokan untuk mendapatkan ruangan yang sesuai dengan kebutuhan. Penasaran apa saja hal penting tersebut? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.


Lokasi Strategis dan Tersedia Parkir Valet

Lokasi atau tempat untuk menyelenggarakan pertemuan tersebut merupakan hal yang penting untuk memastikan semua peserta meeting dapat hadir tepat waktu dalam acara tersebut. Sebelum memilih lokasi, pastikan ada sarana transportasi yang dapat mengakses tempat tersebut. Jadi para peserta yang tiba melalui kereta api, udara, atau mobil dapat mencapai lokasi ini dengan mudah. Selain itu, pastikan ada layanan valet parking untuk membantu memarkirkan kendaraan para tamu.


Sesuaikan Dengan Anggaran

Pada saat ingin menyewa ruang pertemuan, sesuaikan pilihan Anda dengan rencana anggaran yang telah ditentukan sebelumnya. Pastikan untuk menaati anggaran yang ada. Jangan tergiur melihat tempat pertemuan yang mewah saat melakukan survey. Yang paling penting acara pertemuan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan bebas dari berbagai gangguan serta memastikan peserta rapat tidak mengalami dehidrasi.


Saat ini juga sudah banyak hotel yang bersaing untuk menyediakan ruang pertemuan fasilitas lengkap dengan harga yang kompetitif. Meeting room Swiss-Belinn TB Simatupang menawarkan ruang pertemuan yang mewah tetapi dengan harga sewa yang tidak terlalu mahal sehingga cocok untuk bisnis mulai dari skala menengah.


Cermati Fasilitas yang Tersedia

Sebelum melakukan pemesanan, pastikan Anda melihat fasilitas yang ditawarkan oleh ruang pertemuan tersebut. Saat ini banyak hotel atau venue yang mengklaim mempunyai fasilitas rapat lengkap tetapi pada saat rapat tersebut berlangsung, fasilitas yang diberikan tidak sesuai dengan harapan. Saat ingin memesan, pastikan semua fasilitas yang Anda butuhkan tersedia seperti ruang pertemuan dengan kapasitas memadai sesuai jumlah peserta meeting, layar proteksi, WiFi gratis unlimited, kualitas pencahayaan ruangan, pendingin ruangan, dan masih banyak lagi.



Respon Tim Marketing Hotel

Jika Anda sudah menemukan tempat sewa rapat yang sesuai dengan keinginan, cobalah untuk memantau bagaimana kecepatan respon dari tim marketing hotel yang menyediakan ruang pertemuan tersebut. Respon yang diberikan dapat menjadi indikasi pelayanan hotel tersebut secara menyeluruh. Jika responnya cepat, ini berarti hotel tersebut juga akan memberikan layanan yang bagus dan tidak akan mengecewakan Anda.


Lakukan Survei Lapangan

Jika memungkinkan, cobalah untuk langsung mengunjungi tempat rapat tersebut sebelum memesan. Coba perhatikan bagaimana cara staff hotel tersebut menerima tamu. Pasalnya cara itu pula yang akan diterima oleh tamu rapat Anda nanti. Periksa juga bagaimana kondisi area parkir mobil, biaya parkir, dan bahkan tempat makan siang.


Kualitas Makanan dan Minuman

Untuk menggelar acara meeting, pastikan peserta rapat memperoleh makanan dan minuman yang cukup sehingga mereka tidak kelaparan atau dehidrasi selama meeting. Untuk menilai kualitas menu makanan di sana, Anda juga dapat mencoba makan siang di hotel tersebut. Pada saat survey, sampaikan juga apa saja yang Anda butuhkan dalam acara meeting tersebut. Tanyakan juga pada chef untuk ketersediaan menu non vegetarian atau vegetarian, menu halal, dan hal penting lainnya.


Akomodasi

Pastikan tempat meeting tersebut juga menyediakan kamar untuk peserta yang ingin menginap. Cari informasi apakah kamar yang tersedia memiliki fasilitas yang memadai atau tidak. Cari tahu juga koneksi WiFi, dan fasilitas penting lainnya. Meeting room Swiss-Belinn TB Simatupang tidak hanya sekedar menyediakan ruang pertemuan untuk rapat atau seminar tetapi juga kamar-kamar tamu dengan beberapa tipe.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu