Breaking

blog single post
Aktivitas Bisnis

7 Kesalahan Yang harus Dihindari Saat Adakan Konferensi

Berencana untuk mengumpulkan semua rekan kerja Anda untuk mengadakan konferensi? Ingin membuat acara konferensi di perusahaan Anda berjalan sukses? Anda harus menghindari tujuh kesalahan ini agar acara konferensi ataupun meeting menjadi sempurna dan tanpa kesalahan.

KESALAHAN 1: TIDAK MEMBUAT TEMA

Jika Anda ingin membuat acara konferensi yang bisa mendorong peserta untuk semangat dan bersedia hadir dalam kegiatan, maka buatlah tema yang menarik. Tema yang bisa memberikan banyak hal positif untuk mereka. Buatlah tema yang mendatangkan banyak pelajaran baru untuk dipelajari sekaligus dinikmati selama konferensi berlangsung.

KESALAHAN 2: MEMILIH TANGGAL YANG TIDAK TEPAT

Sebagian besar acara konferensi berkaitan dengan bisnis berlangsung selama dua atau tiga hari. Pilihlah tanggal yang tepat agar konferensi atau meeting yang Anda laksanakan dapat dihadiri oleh orang-orang yang sesuai.

KESALAHAN 3: MEMBUAT KONFERENSI DENGAN WAKTU YANG BAIK

Aturlah sesi konferensi dengan baik, terutama untuk konferensi yang diadakan hanya selama satu hari. Anda harus jeli mengatur sesi pembentukan tim, pelatihan, dan lainnya. Manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin..  

KESALAHAN 4: TIDAK MENGKONFIRMASI KEHADIRAN PARA PESERTA

Meskipun ketika mengadakan konferensi, karyawan sebuah perusahaan atau organisasi pasti  datang ke acara tersebut, namun bukan berarti Anda tidak mengkonfirmasi kehadiran mereka. Anda tetap harus mengkonfirmasi kehadiran para peserta konferensi.

KESALAHAN 5: TUNGGU SAMPAI MENIT TERAKHIR UNTUK MEMPERSIAPKAN ACARA

Seperti halnya acara perusahaan mana pun, menyelenggarakan konferensi membutuhkan sejumlah persiapan di awal. Untuk membuatnya sukses, Anda harus mulai mengambil langkah persiapan yang matang sedini mungkin, bukan dengan cara menyiapkan di menit-menit akhir jelang waktu acara.

KESALAHAN 6: MEMILIH LOKASI YANG JAUH DAN AKSESNYA SULIT

Ketika memilih lokasi untuk acara konferensi atau meeting bisnis Anda, jangan hanya mengunjungi situs webnya. Lakukan survey secara langsung untuk melihat dan memastikan bahwa lokasi acara tidak terlalu jauh dan tidak sulit untuk ditemukan.

KESALAHAN 7: TIDAK MENDAPATKAN BANTUAN

Konferensi bisnis adalah sebuah acara yang besar, sehingga Anda tidak dapat mengaturnya sendiri. Siapkan bantuan dari rekan Anda sejumlah dua atau tiga orang untuk mengurus berbagai detail acara.


Sudah tercetuskan ide untuk mengadakan konferensi, meeting ataupun event? Ruang  yang tepat untuk kebutuhan konferensi, meeting maupun event Anda akan lebih mudah di dapat melalui Aplikasi SpotQoe. Karena pilihan ruang event, ruang konferensi ataupun ruang meeting di SpotQoe tersedia lebih dari 2.500 jenis space. Anda bisa mencari, memilih dan memesan ruang yang sesuai dengan lebih mudah dan cepat. Pemesanan ruang event, meeting, konferensi di SpotQoe kini bisa dilakukan tak hanya melalui website, tetapi juga mobile, yang dapat di download di Google Play maupun App Store.

 

 

Baca Juga : 4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memesan Ruang Pertemuan di Hotel

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu