Breaking

blog single post
Profesionalisme

8 Software Event Management yang Dapat Meringankan Tugas Anda

Semakin berkembangnya bisnis penyelenggaraan event di Indonesia, semakin bermunculan juga aplikasi maupun software yang dapat mengakomodir semua kebutuhan yang terkait dengan penyelenggaraan event. Proses perencanaan yang efektif dan efisien, sampai dengan ajang introspeksi akan apa-apa saja yang perlu ditingkatkan dari event Anda.    

  1. Planning Pod

Pengguna diberi kesempatan untuk dapat mengelola banyak event dalam aplikasi yang memang sengaja dibuat khusus untuk merencanakan suatu event. Memantau kontrak, proposal, keuangan, serta tagihan-tagihan, bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Namun Planning Pod hanya menawarkan trial gratis selama 30 hari, tanpa opsi untuk gratis seluruhnya layaknya aplikasi yang lain.

  1. Asana

Asana dapat mengintegrasikan project management dengan task management antar anggota tim. Sebagai pelengkap versi aplikasi web-nya, Asana juga memiliki aplikasi smartphone. Lebih baik lagi, Asana tersedia dalam versi gratis serta sangat membantu baik dalam tampilan gambaran besar maupun detail-detail kecil. Fitur komunikasi yang disediakan sudah cukup, apalagi sudah termasuk fitur communication board yang tersedia dalam setiap task.

  1. Smartsheet

Jika kamu menyukai Excel untuk bekerja tapi menginginkan sesuatu yang lebih, Smartsheet adalah pilihan tepat untuk kamu. Banyak sekali fitur tambahan yang membuat Smartsheet lebih powerful, seperti kemampuan untuk melakukan kolaborasi secara langsung dan tool komunikasi. Aplikasi ini menyediakan masa percobaan gratis selama 30 hari, namun kekurangannya agak susah dan berat untuk digunakan dalam perencanaan event.

  1. Basecamp

Dibuat tahun 2004, Basecamp sebagai asal muasal aplikasi project management semakin berkembang dari tahun ke tahun. Meski sudah tidak sekeren aplikasi-aplikasi baru lainnya, Basecamp masih bisa digunakan untuk manajemen proyek, task, berbagi file, dan berguna untuk memantau progress task. dengan yang lain.

  1. Whova

Whova Event Management System bukanlah aplikasi project management murni, namun dapat membantu suskesnya penyelenggaraan event. Fitur manajemen atendee memungkinkan Anda memantau peserta yang datang ke event. Anda dapat dengan mudah mengimpor & memasukan data, dan yang paling penting adalah Whova ini gratis.

  1. Cvent

Cvent merupakan perangkat yang tepat untuk pengaturan proses manajemen event berskala besar. Fungsi-fungsi mencakup registrasi event online, penyusunan bujet, dan pembayaran bisa didapatkan di sini. Peserta yang hadir juga dapat melihat acara apa saja yang sudah terjadwal beberapa waktu ke depan, sekaligus mensinkronkannya dengan kalender pribadi. Software ini juga dilengkapi dengan basic analytics tools yang dapat melacak peserta yang datang dan menampung data-data mereka.  

  1. Eventbrite

Eventbrite merupakan platform yang membantu merencanakan, mengatur, dan mensukseskan sebuah event. Mulai halaman registrasi, ticketing, hingga melacak perkembangan penjualan dan peserta bisa ditemukan di sini. Aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS ini dapat membantu individu yang sedang merancang atau baru belajar mengadakan event

  1. GEVME

Software ini menyederhanakan keseluruhan proses perencanaan sebuah event. Mudah digunakan dan meng-cover dari mulai email marketing, registrasi, feedback. Singkatnya, all-in one event management solution yang dapat mengakomodir kebutuhan setiap penyelenggara yang berbeda-beda.

 

 

 Baca juga: 8 Langkah Merencanakan Event Perusahaan Berskala Kecil

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : vincentwee.com; downloadsoftwaregratisan.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu