Breaking

blog single post
Informasi

Alasan Kenapa Yang Lambat Jadi Pemenang

Anda pasti tahu dongeng tentang kancil dan kura-kura. Bagaimana kura-kura yang lamban menjadi juara saat lomba dengan kancil yang cepat dan gesit. Dari karakter kancil, Anda bisa belajar untuk tidak meremehkan orang lain. Sementara dari kura-kura, Anda bisa belajar tentang sosok yang mengandalkan ketekunan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan. Lantas mengapa sosok yang lambat seperti kura-kura, justru bisa memenangkan sebuah perlombaan balap? Berikut beberapa alasannya:

1. Anda dapat fokus pada peningkatan kualitas kerja

Tak ada salahnya bila Anda multitasking, namun lebih baik Anda bisa fokus pada satu hal. Anda harus bisa melakukan yang terbaik untuk hasil kerja yang memuaskan. Anda juga harus bisa bekerja secara cepat.

2. Kesalahan muncul karena tergesa-gesa

Terkadang ketika Anda menyelesaikan pekerjaan dengan tergesa-gesa, Anda cenderung membuat kesalahan. Anda bahkan mengabaikan masalah dan membiarkan diri Anda sendiri dan orang lain tidak puas dengan hasil kerja Anda. Saat Anda memperlihatkan kesalahan yang dibuat karena kecerobohan, hal ini akan memalukan diri Anda, serta menjadikan kualitas diri Anda berkurang.

3. Memberikan Anda waktu untuk mengecek ulang dan menyelesaikan masalah

Prinsip yang lambat dan mantap memungkinkan Anda memiliki waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan tanpa terburu-buru. Anda akan benar-benar fokus dan terhindar dari masalah atau sedikit saja masalah menghampiri. Jika kesalahan terdeteksi, Anda masih punya waktu untuk membetulkannya.

4. Anda tidak akan menghadapi kepanikan atau depresi

Ketika Anda melakukan pekerjaan apa pun dengan terburu-buru, Anda akhirnya akan merasa tertekan karena tidak memberi diri Anda waktu untuk memikirkan semuanya. Menjadi lambat dan mantap dapat membantu Anda menghindari stres dan kecemasan karena pekerjaan.

5. Membantu mengembangkan kesabaran dan ketekunan

Kemampuan untuk mengadopsi kebijakan yang lambat dan mantap merupakan pelajaran hidup yang penting. Ini akan membantu Anda mengembangkan kesabaran, ketekunan dan tidak menyerah sampai mencapai apa yang Anda inginkan. Anda juga akan lebih sabar dengan kemampuan yang dimiliki dan mengerjakan segala sesuatunya dengan lebih tenang.

6. Sikap lambat dan mantap menjamin kesempurnaan

Sikap yang lambat dan mantap membantu kesempurnaan Anda dalam bekerja. Anda berusaha keras untuk mencapai kesuksesan dengan kesabaran dan pertimbangan yang matang.


Itulah beberapa alasan yang membuat sesuatu yang lambat justru bisa memenangkan perlombaan apa pun. Semua bertumpu pada kesabaran, pertimbangan dan ketekunan dalam mengerjakan sesuatu.



Baca Juga : Kontribusi Pola Pikir Sehat terhadap Peningkatan Karir

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu