Breaking

blog single post
Inspirasi

Apa Itu Digital Nomad?

Digital nomad adalah pekerja jarak jauh yang biasanya bepergian ke lokasi berbeda. Para digital nomad sering bekerja di ruang kerja bersama atau coworking space, kedai kopi, perpustakaan umum bahkan di pinggir pantai, mengandalkan perangkat dengan kemampuan internet nirkabel seperti handphone dan hotspot seluler untuk melakukan pekerjaan di mana pun dan kapan pun.




Gaya hidup digital nomad bisa menjadi pilihan menarik jika Anda ingin terbebas dari rutinitas kehidupan yang itu-itu saja dan siap melakukan perjalanan keliling Indonesia bahkan dunia.  Berikut ini, SpotQoe akan membahas manfaat, peluang kerja, dan realita dari gaya hidup digital nomad ini:


Pertama, menjadi manusia yang lebih produktif.

Anda tentu tidak ingin membuang waktu begitu saja ketika memiliki kesempatan bepergian ke tempat-tempat indah. Menjelajahi lingkungan baru akan memotivasi Anda dalam menyelesaikan pekerjaan sesegera mungkin. Petualangan bisa menjadi salah satu jenis motivasi terbaik bagi selesainya pekerjaan Anda.


Kedua, belajar hal baru.

Ketika Anda berkunjung ke lokasi yang baru dan melihat hal unik, membuat Anda penasaran untuk mengenalnya. Denan kata lain, perjalanan memperkuat keinginan dan kemampuan Anda untuk mempelajari keterampilan baru.


Ketiga, lebih mudah beradaptasi.

Seperti judul lagu band Fourth Twenty, bepergian ke tempat baru mendorong Anda keluar dari zona nyaman. Untuk beradaptasi dengan lingkungan baru setiap hari, Anda harus bersedia terlibat dengan orang-orang dengan budaya yang berbeda. Hal ini membuat Anda lebih terbuka terhadap pengalaman baru di masa depan.


Keempat, memiliki lebih banyak terobosan.

Uniknya sebuah kreativitas adalah seringkali datang ketika Anda mengembangkan konsep yang kelihatan tidak berhubungan dengan munculnya ide baru. Ahli saraf menyebut hal ini sebagai permainan sinaptik, semakin tidak sesuai konsepnya, semakin banyak sinaps terjadi di otak Anda. Bekerja di tempat yang berbeda setiap hari memberikan beragam pengalaman pada otak Anda untuk menghadirkan kreativitas.


Kelima, miliki lebih banyak waktu untuk lakukan hal yang Anda sukai.

Menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, memberikan Anda lebih banyak waktu untuk menjelajahi lingkungan sekitar, melakukan hal-hal yang Anda sukai, dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang terkasih.


Keenam, memiliki sahabat seumur hidup.

Petualangan dan pengalaman yang tak terlupakan menciptakan hubungan dekat diantara Anda dan orang-orang. Tidak dapat dipungkiri, ketika memulai perjalanan, Anda akan bertemu digital nomad lainnya dan menjalin pertemanan dengan mereka. Jika Anda memutuskan untuk bepergian dengan teman atau orang lain dalam waktu yang tidak sebentar, hubungan Anda dan mereka tentu akan lebih dekat dari sebelumnya.


Jenis pekerjaan digital nomad.

Membayangkan dapat bekerja ditemani suara debur ombak dan indahnya matahari terbenam, siapa yang tidak menginginkannya?  Meski tidak semua pekerjaan bisa menjalankan pekerjaannya ala digital nomad, namun terdapat beberapa contoh pekerjaan yang bisa dilakukan oleh seorang digital nomad, antara lain:


a. Web developer

b. Web designer

c. Programmer

d. Penulis

e. Blogger

f. Internet marketer


Wah! Anda yang bekerja pada bidang seperti diatas, sepertinya bisa mencoba melakukan pekerjaan jauh dari kebisingan kota.


SpotQoe Fasilitasi Para Digital Nomad.

Melihat besarnya potensi digital nomad, SpotQoe memanfaatkan peluang dengan menyediakan working space yang memberikan suasana berbeda saat bekerja. Menyediakan lebih dari 2.500 ruang meeting, ruang event dan ruang kerja atau working space, yang tersebar di seluruh Indonesia, Aplikasi SpotQoe berikan kemudahan mulai dari mencari sampai dengan memesan.  Kebutuhan working space jadi lebih mudah dan cepat di dapat oleh para mobile worker dan karyawan startup, melalui Aplikasi SpotQoe. Tidak hanya memberikan harga terbaik, Anda juga bisa mendapatkan diskon selamanya dengan memesan ruangan yang ada di SpotQoe. Ayo! Download SpotQoe di Google Play dan App Store secara gratis.



Baca Juga : Pasar Coworking Space Akan Semakin Meledak di Tahun 2020

Gambar : Google.com

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu