Breaking

blog single post
Informasi

Apa Itu Gaya Kerja Mobile Worker

Mobile Worker adalah konsep new age, yang mendapatkan momentum dan tempatnya tepat  dengan perkembangan sektor telekomunikasi dan platform digital. Mobile worker atau pekerja lapangan merupakan individu yang tidak memiliki tempat kerja konsisten, tetapi bekerja 7 hari 24 jam melalui penggunaan komputer, handphone, dan perangkat lain semacamnya, dengan bantuan konektivitas internet. Kecenderungan tenaga kerja mobile diakui di berbagai industri, sehingga menandai tersedianya karyawan di mana saja dan kapan saja. Sebagai informasi, pekerja lapangan sendiri dapat dikategorikan secara luas menjadi tiga zona, yang mungkin Anda adalah orang yang termasuk di dalamnya. Berikut diantaranya:


  1. Mobile Worker yang bekerja di kantor, tetapi terkadang bekerja dari rumah.

  2. Pekerja yang melakukan lebih banyak kunjungan lapangan, seperti orang pemasaran, ataupun orang yang bekerja di sekitaran kantor perusahaan.

  3. Pekerja lapangan yang bekerja jauh dari kantor, misalnya orang yang kebanyakan bekerja di rumah atau kafe, tetapi datang ke kantor apabila ada rapat atau sesi kerja kolaboratif.


Terkait dengan zona yang ketiga, tren mobile worker berkembang di generasi milenial. Generasi milenial umumnya tak lagi bekerja di sebuah kantor resmi. Para milenial ini lebih memilih kafe atau ruang publik untuk melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari. Mengapa demikian? Karena salah satu faktor penyebabnya adalah suasana berbeda. Ternyata Sebagian besar pekerja milenial merasa kurang produktif dalam menghasilkan ide-ide kreatif apabila berada di suasana kantor yang tidak kondusif. Tak heran pula kini menjamur coworking space yang menawarkan suasana kerja cozy nan dinamis, tersedianya beragam fasilitas seperti tempat ngopi hingga ruang bermain untuk melepas penat, serta memberikan banyak manfaat seperti pengaruh positif terhadap cara kerja para mobile worker melalui bermacam sesi pelatihan.  


Hanya 29% Karyawan Terfasilitasi Tempat Kerja Dinamis.

Dari hasil studi New World of Work mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki nilai tertinggi dalam hal karyawan yang bekerja secara mobile. Namun sayangnya hanya 29% karyawan bisnis di Indonesia yang merasa telah terfasilitasi oleh tempat kerja mereka untuk menghadapi tantangan dalam era New World of Work. 71% karyawan merasa tidak mendapat dukungan untuk bekerja secara mobile baik dari sisi teknologi, tempat kerja maupun kebijakan perusahaan. Para pekerja konvensional tetap diharuskan dating dan bekerja di  kantor, mengakses informasi dan data penting melalui server internal perusahaan, dan tidak memiliki teknologi yang mendukung kerja kolaborasi jarak jauh.


SpotQoe Fasilitasi Para Mobile Worker.

Melihat besarnya potensi mobile worker, SpotQoe memanfaatkan peluang yang ada dengan menyediakan working space yang hadirkan suasana berbeda saat bekerja. Menyediakan lebih dari 2.500 ruang meeting, ruang event dan working space, yang tersebar di seluruh Indonesia, Aplikasi SpotQoe berikan kemudahan mulai dari mencari sampai dengan memesan.  Kebutuhan working space jadi lebih mudah dan cepat di dapat oleh para mobile worker dan karyawan startup, dengan SpotQoe. Tak hanya memberikan harga terbaik, Anda juga bisa mendapatkan diskon selamanya. Ayo! Download SpotQoe di Google Play dan App Store secara gratis.

 

Baca Juga : Menjaga Keselamatan Kerja Para Mobile & Remote Worker

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu