Breaking

blog single post
Working

Apa Itu Remote Worker?

Tren remote worker atau pekerja rumahan terus meningkat. Fleksibilitas yang ditawarkan sehingga tidak perlu datang ke kantor, sering berkumpul bersama keluarga, dan bahkan mendapatkan penghasilan lebih besar dari pekerja kantor, membuat profesi remote worker banyak diminati. Yuk! Mengenal lebih dalam profesi remote worker.


Apa itu remote worker?

Remote worker adalah gaya kerja yang memungkinkan para profesional bekerja di luar lingkungan kantor tradisional. Hal ini berdasarkan konsep bahwa pekerjaan tidak perlu dilakukan di tempat tertentu untuk dapat dilaksanakan dengan sukses. Tak perlu ke kantor setiap hari kerja, remote worker dapat melaksanakan pekerjaan mereka dimanapun mereka suka. Apabila dahulu masyarakat menganggap bekerja adalah kegiatan yang harus dilakukan di kantor, kini dengan perkembangan teknologi dan hadirnya remote worker, membuat pandangan bekerja di kantor pun bisa berubah, bahkan secara positif.


Bagaimana cara orang bekerja dari jarak jauh?

Ada berbagai cara di mana orang dapat bekerja dari jarak jauh. Itulah kelebihan dari remote worker, yang dapat memilih untuk bekerja dengan cara yang paling tepat sesuai dengan kehidupan mereka. Di hari biasa, para remote worker bekerja dari rumah, atau kafe terdekat, dan sesekali datang ke kantor kliennya. Kebanyakan remote worker mengandalkan working space sebagai tempat di mana mereka bisa menyelesaikan pekerjaan. Working space hadir sebagai pusat produktivitas, komunitas, dan teknologi, yang menawarkan kecepatan konektivitas jaringan dan peluang untuk bertemu dengan orang lain yang bekerja di industry yang berbeda. Dapat dikatakan working space adalah titik tengah antara kantor tradisonal dan ruang kerja non-tradisional, yang memberikan Anda kenyamanan bekerja bagaikan di rumah, namun menggabungkannya dengan fasilitas professional. Dengan menjadi remote worker, Anda bisa bekerja secara global dan memperluas jaringan profesional hingga ke seluruh dunia.


Mengapa orang bekerja dari jarak jauh?

Mengapa seseorang memilih untuk bekerja di luar lingkungan kantor? Ternyata ada banyak manfaat yang didapat dari pola kerja remote worker, mulai dari peningkatan produktivitas hingga pekerja tipe ini rupanya lebih bahagia dan lebih sehat. Lantas apalagi  keunggulan lainnya?


Gaya hidup fleksibel

Alasan paling jelas mengapa orang ingin bekerja dari jarak jauh adalah karena pekerjaan ini menawarkan mereka gaya hidup yang lebih fleksibel. Ketika mereka tidak diwajibkan berada di kantor selama jangka waktu tertentu, remote worker dapat fokus pada hal-hal yang penting bagi mereka di luar kantor. Seperti remote worker yang juga memiliki peran sebagai orang tua, mereka bisa bekerja lebih awal sehingga saat anak-anaknya pulang sekolah, mereka ada untuk buah hatinya. Selain itu remote worker bisa menempuh pendidikan untuk mengejar gelar master dengan berkuliah di siang hari atau diwaktu yang dapat mereka tentukan, karena waktu kernya lebih fleksibel.


Kesehatan dan kebugaran yang lebih baik

Orang yang berprofesi sebagai remote worker jauh dari kata stress. Dalam laporan yang diterbitkan oleh Royal Society for Public Health di Inggris, ditemukan bahwa 55% pekerja merasa lebih tertekan akibat pekerjaan yang dijalaninya. Sedangkan remote worker dengan fleksibilitas, hidupnya lebih bahagia dan lebih berkomitmen terhadap klien atau perusahaan mereka.


Terus termotivasi

Seorang remote worker cenderung melakukan pekerjaan terbaik mereka di luar kantor. Mereka lebih terinspirasi dari lingkungan sekelilingnya. Dengan apa yang bisa diraihnya, remote worker  melihat hal itu sebagai motivasi atau penghargaan atas karya mereka yang luar biasa dan dirangsang untuk terus melampaui tujuan.


 

Baca Juga : Menjaga Keselamatan Kerja Para Mobile & Remote Worker

Gambar : Google.com


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu