Breaking

blog single post
Inspirasi

Bagaimana Cara Ciptakan Meeting Produktif?

Setiap Anda menjalankan meeting, pasti menginginkan pertemuan tersebut dapat menghasilkan kesepakatan yang baik. Lantas apa saja yang bisa Anda pertimbangkan untuk menciptakan meeting yang produktif?

1. Pilih ruang meeting dengan staff yang dapat diandalkan  

Pilih tempat meeting atau pertemuan dengan staf-nya yang hebat. Carilah hotel atau resor yang memiliki staf yang dapat diandalkan, tidak hanya di layanan konferensi dan katering, tetapi di seluruh bagian. Pengalaman dan keahlian yang dimiliki oleh staf dapat menjadikan mereka perpanjangan tangan dari tim perencanaan acara Anda sendiri.  

2. Ciptakan Kreatifitas Dengan Makanan  

Mintalah hotel atau restoran tempat Anda akan mengadakan meeting membuat makanan unik bertema khusus untuk acara Anda. Gunakan logo atau merek perusahaan Anda serta warna yang bisa menginspirasi. Selain itu, beri tamu Anda pilihan makanan sehat untuk makan siang dan coffee break. Pilih makanan yang memiliki protein tinggi, rendah karbohidrat, dan bebas gluten. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat semua orang tetap bersemangat.

3. Adakan Ice Breaker

Rencanakan ice breaker yang menyenangkan untuk mendorong peningkatan produktivitas. Sisipkan ice breaker yang sesuai dengan kesukaan para peserta meeting seperti kelas yoga, golf, snorkeling, hingga menunggang kuda. Dengan mengikuti kegiatan ini, setiap peserta dapat menghilangkan stres, sambil memberi lebih banyak kesempatan untuk saling terhubung satu sama lain.

4. Menjadwalkan waktu santai

Menjadwalkan waktu santai ke dalam agenda akan membantu para peserta tetap fokus dan menjadi lebih produktif dalam mengikuti meeting. Luangkan waktu dari jadwal sibuk Anda dan dorong semua orang untuk bersantai dengan perawatan spa atau dengan berjalan-jalan. Para peserta akan merasa lebih segar dan lebih produktif ketika mereka kembali ke meja meeting.

5. Tetap Fokus Kurangi Waktu Bicara

Sebelum rapat atau meeting dimulai, buat ketentuan untuk fokus dan menjaga percakapan sampai dengan rapat selesai. Hal ini penting agar pertemuan yang diadakan dapat berhasil guna bagi berkembang dan suksesnya perusahaan.


Pertemuan dapat berhasil dan produktif dengan menerapkan strategi atau tips rapat diatas. Meeting sekali lagi menjadikan setiap orang atau pesertanya tetap terhubung, sebelum, selama, dan setelah waktu meeting.



Baca Juga : Ini 5 Pertimbangan Sebelum Sewa Tempat Meeting di Jakarta

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu