Breaking

blog single post
Informasi

Batik Indonesia Mendunia

Taukah Anda? Kalau Batik telah diakui sebagai Warisan Asli Budaya Indonesia oleh UNESCO, sejak 2 Oktober 2010. Sebelumnya Batik sudah sering digunakan oleh masyarakat Indonesia ketika menghadiri acara seperti pernikahan. Batik juga digunakan oleh para pelajar sebagai seragam sekolah di hari tertentu. Selain digunakan sebagai busana ke undangan, dipakai oleh pelajar sebagai seragam, batik telah juga lama digunakan oleh pegawai pemerintahan setiap hari jumat.

Batik semakin mendunia lewat peran desainer yang membuat busana dari batik dan membawanya hingga ke runaway fashion show dunia. Hingga desainer-desainer beberapa negara diluar Indonesia pun melibatkan batik dalam desain busana mereka, baik untuk pakaian formal, pakaian santai bahkan gaun malam yang formal. Tak heran, batik semakin dikenal dan dicari oleh para pecinta fashion mancanegara.

Semenjak dikukuhkan menjadi warisan budaya Indonesia, batik semakin populer dengan modifikasi beraneka macam. Batik tidak lagi kaku karena lebih berwarna, dan memiliki beragam model yang dapat disesuaikan dengan zaman. Sebagai warga Indonesia, kita patut bangga menggunakan batik dalam keseharian kita. Tak hanya digunakan saat moment hari Batik yang jatuh pada hari ini 2 Oktober 2018, batik yang terus berevolusi dapat Anda pakai dalam berbagai kesempatan seperti ke kantor hingga untuk hangout bersama keluarga dan teman.

Dengan beragam desain dan pola, batik semakin menarik untuk digunakan oleh Anda. Maka tak mengherankan bila batik juga digunakan oleh para selebriti dunia. Kekayaan warna, pola dan cara pembuatannya yang tak mudah, membuat banyak orang terpesona dan ingin memilikinya. Sebuah kebanggan, batik begitu anggunnya digunakan selebriti-selebriti Hollywood saat mereka berlenggak di red carpet, atau sekedar dipakai saat menjalani aktivitas sehari-hari. Beberapa selebriti dunia seperti Heidi Klum, Jessica Alba, Reese Witherspoon hingga Paris Hilton terlihat stylish dan nyaman menggunakan batik.

Heidi Klum menggunakan outer batik yang dipadu padankan dengan baju dalam berwarna hitam dan celana jeans model booth cup.



Sementara itu Jessica Alba menggunakan batik berwarna hitam dan putih sebagai busana untuk menghadiri sebuah acara. Alba memakai dress batik mini yang berpadu dengan knee high boots. Cantik ya!



Selanjutnya selebriti Hollywood Reese Witherspoon, tampil chick dengan dress batik berwarna biru yang dipadu padankan dengan jaket jins warna senada dan kacamata hitam.



Di tahun 2012, Paris Hilton tertangkap kamera mengenakan long dress batik dengan nuansa warna pink. Paris terlihat menggunakan tas dengan warna yang senada dengan batik, serta menggunakan high heels berwarna abu-abu muda.



Nah, para selebriti dunia saja percaya diri menggunakan batik, jadi Anda jangan mau kalah dengan mereka. Batik kini lebih fleksibel dan tidak terkesan jadul, dimana busana kebanggan Indonesia ini bisa digunakan di berbagai kesempatan.

Tak hanya busana, Anda juga bisa memadu madankan busana ke undangan, kantor maupun jalan-jalan dengan menggunakan tas batik yang motifnya bagus dan cantik. Selamat hari Batik! Bangga menggunakan Batik, bangga menjadi Indonesia.


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu