Breaking

blog single post
Merchant

Berbisnis sekaligus Berwisata Berkesan di 5 Kota Di Indonesia

Tiada hari tanpa bekerja sudah bukan hal asing lagi bagi orang-orang di kota besar seperti Jakarta. Lima hari bahkan tidak jarang tujuh hari dalam seminggu didedikasikan untuk bekerja. Sebuah aktivitas yang dilakukan demi mendapatkan gaji bulanan, kemapanan, dan kesejahteraan bagi diri dan keluarga. Tapi ingatlah juga bahwa ketika Anda sudah bekerja maka Anda juga berhak bersenang-senang. Cara mudahnya ialah dengan menggabungkan antara urusan pekerjaan dengan liburan. Satu kali dalam satu bulan agendakanlah jadwal kerja atau jadwal rapat gabungan di luar kota, booking hotel yang dekat dengan daerah wisata sehingga mudah menjangkaunya.     

1. Buat agenda rapat di Yogyakarta

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang selalu ramai sepanjang tahun, Yogyakarta juga memfasilitasi para pengunjung dengan fasilitas penginapan yang memadai. Kebutuhan bermalam hingga pengadaan event dan juga agenda rapat diakomodir dengan sangat baik. Bila bekerja sambil berwisata yang Anda tuju maka Yogya adalah lokasi yang tepat dengan begitu banyaknya tujuan wisata sejarah, wisata belanja, dan wisata kekinian seperti Bukit Lintang Sewu.   


2. Adakan pertemuan bisnis di Semarang

Setelah berulang kali mengadakan pertemuan dengan calon klien ataupun partner, ini saatnya Anda mendapatkan perjanjian bisnis yang dinanti. Manfaatkan momen ini sekaligus sebagai ajang menjamu calon klien agar kerjasama yang akan dijalin semakin lancar. Pesanlah beberapa kamar hotel dan ruang rapat untuk pertemuan bisnis Anda. Sesudahnya, ajaklah klien melancong ke seputar Semarang mengunjungi lokasi wisata seperti Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, Kota tua, dan masih banyak lagi.


3. Bekerja di tengah alam Lombok yang cantik

Menjauh dari keriuhan kota dan menyepi ke daerah pantai seperti Lombok bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan kepenatan Anda akan tugas serta tanggung jawab yang menumpuk. Bekerja sendiri atau membawa serta tim Anda cukup dengan menyewa ruang meeting di hotel yang terdekat dengan pantai. Dijamin apapun misi yang sedang Anda dan tim kerjakan akan lekas selesai karena semua orang bersemangat untuk segera liburan.  


4. Potensi Bisnis di Kalimantan Selatan  

Beralih ke Indonesia bagian tengah, Kalimantan khususnya bagian selatan mungkin belum banyak dilirik sebagai lokasi bisnis yang strategis. Tapi di masa mendatang siapa yang tahu, apalagi lagi karena Kalimantan berbatasan langsung dengan negara tetangga. Bolehlah Anda luangkan waktu menjelajahi wilayah ini siapa tahu ada celah bisnis yang bisa dijajaki, dismaping untuk menikmati keunikan wisata rafting dengan rakit bambu di Sungai Amandit atau menikmati keindahan air terjun Bajuin.     


5. Rapat di kota Medan yang berbudaya

Pernah mencicipi bolu Meranti atau Bika Ambon? Dua makanan itu merupakan penganan dari tanah Medan yang kaya akan budaya. Bila Anda berkesempatan melakukan perjalanan bisnis maka tidak ada ruginya mampir sehari atau dua hari untuk menengok peninggalan sejarah yang masih terawat baik seperti Istana Maimun atau Tjong A Fie Mansion.


Baca juga: 4 Lokasi Event Unik yang Menginspirasi




Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu