Breaking

blog single post
Profesionalisme

Bikin Sukses Seminarmu, Gimana Caranya?

Seminar merupakan alat atau cara dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada orang banyak. Membuat acara seminar yang menarik dan baik merupakan hal penting yang ingin dicapai penyelenggara acara. Pun dibutuhkan persiapan matang agar seminarmu berjalan sukses. Bukan melulu tentang keuntungan, seminar dapat dikatakan berhasil apabila memberikan kesan dan nilai positif bagi para peserta yang mengikutinya. Lantas bagaimana membuat seminarmu sukses?


Pertama, sebagai konseptor kamu harus lakukan penelitian. Penelitian bertujuan menemukan tema yang tepat dan menarik, target audience yang sesuai dengan tema hingga pembicara atau bintang tamu yang memukau dan luar biasa.


Kedua, menetapkan tujuan seminar tersebut diadakan. Apakah seminar sebagai bentuk marketing, sebagai cara untuk membangun jaringan ataupun berbagai tujuan lainnya.


Ketiga, memiliki tim acara yang mumpuni. Karena tim acara yang mampu bekerjasama, berdedikasi dan cekatan adalah kunci seseorang bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.


Keempat, menentukan lokasi seminar yang nyaman dan sesuai. Tempat acara dapat diakses dan ditemukan dengan mudah oleh para peserta seminar. Di masa sekarang, mengadakan seminar akan lebih efektif apabila dilakukan di sebuah hotel. Kemudahan akan kamu dapatkan apabila sewa ruang event seminar di hotel karena biasanya sudah termasuk akomodasi peserta, peralatan seperti sound system, proyektor, catering, sampai dengan koneksi internet.  


Mengenai informasi ruang event yang nyaman, dapat kamu temukan dengan cepat dan mudah melalui platform SpotQoe. Beragam event space dengan fasilitas yang mensupport acaramu dapat ditemukan di www.spotqoe.com . Pemesanan ruang meeting hingga ruang event untuk acara dilakukan secara online. Pilihan working space, meeting space sampai event space tersedia dengan harga terbaik. SpotQoe berikan kemudahan serta kecepatan untuk mencari hingga memesan ruangan yang dapat disewa per jam ataupun per hari.


Kelima, buat seminar yang menarik dan tidak membosankan. Tak hanya mendatangkan peserta yang banyak ke seminarmu, mempertahankan mereka untuk tetap antusias mengikuti acara merupakan salah satu hal yang penting.


Keenam, promo sebelum dan sesudah seminar berlangsung. Di era digital saat ini, promo dapat dengan mudah dilakukan melalui media sosial. Informasi seputar seminar dapat dengan mudah ditemukan oleh orang-orang yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai acara yang kamu adakan.


Baca Juga : Bible of Event, Buku Panduan Wajib Untuk Penyelenggara Acara

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu