Breaking

blog single post
Informasi

Buat Coworking Space Feels Like Home, Ini Caranya!

Sudah tidak zaman lagi bekerja layaknya lingkungan kantor pada umumnya, dengan ruang, meja, sekat, yang terkesan kaku. Sekarang sudah banyak alternatif tempat bekerja dengan banyaknya penyedia coworking space online maupun pesan paket meeting room hotel. Kebutuhan kerja dan event dapat dipenuhi semudah membuka aplikasi atau mengunjungi halaman coworking space. Selain memberi kesan modern, coworking juga bisa dikondisikan sedemikian mungkin menjadi nyaman layaknya rumah sendiri.

 

Ungkapan “There’s No Place Like Home” dapat menjadi pegangan saat mendekorasi ruangan kerjamu di coworking space sehingga Kamu nyaman, betah, dan lebih rajin lagi bekerja. Berikut ada beberapa tips sederhana yang bisa Kamu ikuti agar membuat ruang kerjamu semakin nyaman layaknya rumah sendiri.

 

1. Biarkan Cahaya Matahari Masuk

Penelitian ilmu psikologi menunjukkan bahwa pekerja yang terpapar sinar matahari dapat meningkatkan performa dan produktivitas mereka. Buka jendela ruanganmu, biarkan sinar matahari masuk dan menerangi ruang kerjamu, dampak dari hal ini mungkin tidak terasa secara langsung, namun Kamu akan merasakannya di alam bawah sadar.

 

Sebelum Kamu menentukan sebuah coworking space menjadi kantormu, Kamu perlu memastikan adanya jendela di ruangan yang disediakan. Penyedia coworking space zaman sekarang sudah memudahkan pencarian informasi lewat website dan aplikasi, sehingga pesan ruang kantor atau pesan paket meeting room hotel bisa dilakukan dengan mudah.

 

Baca Juga: 6 Coworking Space yang Unik dan Cozy di Yogya

 

2. Gunakan Warna Cerah

Setiap orang pasti punya warna favoritnya, termasuk Kamu. Apakah favoritmu warna cerah? Jika demikian, hias ruanganmu dengan tema warna tersebut baik dengan poster, cat tembok, pernak-pernik foto, dan masih banyak lagi. 

 

Banyak penyedia coworking space yang memiliki tema masing-masing, Kamu bisa memilih berbagai tema yang ada. Bahkan dalam satu merk coworking space bisa memiliki tema yang berbeda dengan cabang lainnya. Seandainya konsep dan tema tersebut cocok denganmu, maka berkurang satu hal yang perlu dikerjakan untuk ruanganmu. Hal ini juga sangat berguna jika Kamu mau mengadakan acara di coworking space, paket meeting room hotel yang sesuai dengan konsep acara.

 

3. Sesuaikan Mood Dirimu Sendiri

Sebagus dan sebaik apapun pengaturan ruang kerjamu, ada kalanya moodmu sedang tidak sesuai. Bahkan paket meeting room hotel berbintang 5 sekalipun, jika dekorasi interiornya tidak sesuai dengan preferensi, tidak akan memberikan mood yang bagus.

 

Ada kalanya Kamu yang perenung sedang senang dan gembira hari itu, maka Kamu mencari ruangan terbuka, cerah, dan meriah. Ada kalanya pula Kamu yang periang sedang tidak tepat suasana hatinya, maka Kamu akan lebih baik dan lebih produktif saat di ruangan yang lebih kaku, menyendiri, dan minim gangguan orang lain.

 

Dari banyaknya pilihan penyedia coworking space, ada beberapa yang memberikan ruang-ruang atau daerah yang dikhususkan untuk satu fungsi. Salah satu coworking space di Jakarta ada yang menyediakan satu bilik yang hanya dilengkapi satu meja dan satu kursi. Hal ini sangat cocok bagi seseorang yang ingin fokus dan minim intervensi dengan orang lain.

 

Baca Juga: Blok M, Tempat Event dan Coworking Space Hits Bernuansa Nostalgia

 

Pada akhirnya coworking space dan ruangan kerjamu hanyalah peralatan untuk mengerjakan pekerjaanmu, elemen penting dari pekerjaan itu adalah dirimu sendiri. Kondisikan diri seoptimal mungkin agar Kamu bisa lebih produktif dalam bekerja tanpa mencari berbagai alasan untuk menunda pekerjaan.

 

Akan tetapi, jika kamu butuh paket meeting room hotel atau pesan ruang kerja online untuk kebutuhan perusahaan, Kamu bisa memulai dari SpotQoe.com, anak perusahaan dari Astragraphia Xprins Indonesia ini menyediakan lebih dari 3.000 ruangan di seluruh Indonesia bagi pelaku bisnis, karyawan perusahaan, freelancer, mobile worker, hingga digital nomad yang membutuhkan ruangan untuk kegiatan mereka. SpotQoe.com bekerjasama dengan beragam brand ternama hotel, restoran, hingga coworking space, untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penggunaan ruang yang ditawarkan.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu