Breaking

blog single post
Informasi

Busana Batik Untuk Meeting

Hari ini 2 Oktober 2018 bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Pasti dikantor, semua karyawan menggunakan Batik. Mulai dari batik berwarna cerah hingga batik dengan formal digunakan oleh karyawan hingga para atasan. Batik dengan beragam modelnya bisa digunakan sebagai busana untuk menjalani meeting atau rapat dengan perusahaan maupun klien Anda. Berikut beberapa tips memilih batik yang dapat membuat Anda tampil menarik dan mempesona.


Model batik simpel tanpa ribet

Untuk Anda yang ingin tampil formal dan elegan, Anda dapat menggunakan batik dengan model sederhana. Untuk pria Anda dapat menggunakan kemeja batik lengan pendek. Sementara untuk para wanita dapat menggunakan busana bercorak batik seperti mini dress, blazer, maupun rok  batik.

Corak batik yang formal

Untuk aktivitas kantor terutama meeting dengan orang lain, Anda dapat menggunakan batik dengan pola geometris. Unsur garis pada baju batik dapat memberikan kesan formal. Untuk batik dengan corak garis dan geometris biasanya batik dengan golongan parang dan udan liris. Selain itu warna busana batik juga menjadi pertimbangan, dimana bila motif batik Anda sudah terlalu ramai, sebaiknya pilihlah warna netral yang cocok di situasi formal.

Contoh Batik Parang


Contoh Batik Udan Liris


Padanan yang pas

Khusus di hari spesial seperti Hari Batik Nasional yang selalu diperingati setiap 2 Oktober, Anda harus bisa mengenakan padanan yang sesuai dengan batik Anda. Untuk Pria, Anda bisa menggunakan jam tangan klasik dan elegan. Sementara para wanita bisa menggunakan kalung, anting ataupun gelang berbahan batu yang sederhana.

Untuk sekedar informasi, sebuah kebanggaan bagi Indonesia karena dalam pertemuan ekonomi tingkat dunia IMF di pulau Bali, busana batik akan digunakan sebagai official dress code. Seluruh peserta pertemuan yang akan dilaksanakan pada 8 Oktober sampai dengan 14 Oktober 2018 dibebaskan untuk menggunakan busana batik yang beraneka ragam dari Indonesia.


Nah, itu tadi beberapa tips untuk Anda yang ingin menggunakan busana batik untuk aktivitas bisnis Anda seperti meeting. Ayo bangga memakai batik!



Baca Juga: Batik Indonesia Mendunia

Gambar : Google.com

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu