Breaking

blog single post
Working

Cara Atasi Sibuk Kerja Di Akhir Tahun

Memasuki akhir tahun, kebanyakan orang kantor harus menyelesaikan banyak target pekerjaan yang sudah ada sejak awal tahun 2018. Ditambah pekerjaan terkait peningkatan target yang harus diselesaikan, hal ini tak heran membat Anda merasa lelah dan stress. Namun untuk mengatasi kesibukan yang meningkat di akhir tahun, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan oleh Anda. Berikut beberapa cara atasi kesibukan di akhir tahun:

Hindari Menumpuk Pekerjaan

Jangan biasakan untuk menumpuk pekerjaan karena hal ini merupakan kebiasaan yang tak baik. Menumpuk pekerjaan akan menambah beban dan stress Anda saat deadline datang. Pekerjaan yang kian menumpuk ditambah bekerja di akhir-akhir masa deadline. Jika Anda tak sanggup menyelesaikan semua pekerjaan maka susunlah pekerjaan berdasarkan prioritasnya.

Ubah Pola Pikir Anda

Tidak hanya karena beban pekerjaan, stress bisa timbul akibat hal lain seperti hubungan yang tidak harmonis dengan rekan kerja di kantor. Dengan banyaknya jumlah pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan baik apabila dikerjakan oleh tim, untuk itu ubahlah juga mindset kea rah yang lebih positif. Meningkatkan kinerja kantor bisa dengan cara mengajak rekan kerja yang lain untuk bekerja sama.

Mengolah Napas Untuk Atasi Stres

Stres muncul karena terlalu banyak hal yang Anda pikirkan. Untuk tetap professional dan tanggung jawab terhadap pekerjaan sekaligus membantu dalam mengatasi stress, Anda dapat melakukan olah napas yang teratur. Selain dapat meringankan beban pikiran, juga dapat mengurangi rasa sesak di dada akibat dari tekanan.

Meluangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Bayangan liburan akhir tahun membuat konsentrasi bekerja menjadi susah. Untuk itu, luangkan waktu menikmati kesendirian guna menjernihkan kembali pikiran dan mengembalikan semangat yang hilang.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sibuknya menyelesaikan pekerjaan di akhir tahun. Itulah sejumlah cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi kesibukan di akhir tahun. Ciptakan diri Anda menjadi pribadi yang penuh semangat dengan beberapa hal seperti mengambil jeda sejenak mengistirahatkan otak dan fisik dari kesibukan yang terus-menerus di kantor. Waktu bersama keluarga, teman dapat Anda nikmati dan berpengaruh terhadap kinerja di kantor seusai liburan.


Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu