Breaking

blog single post
Inspirasi

Cara Merangkul Tech Savvy Milenial Di Event

Bagi Anda yang tengah mempersiapkan sebuah event dengan target pengunjung adalah para generasi milenial khususnya tech savvy milenial, Anda harus mulai memperhatikan beberapa hal agar dapat mendapatkan perhatian mereka. Sebagaimana yang kita ketahui, generasi milenial hampir tidak mungkin lepas dari smartphone. Berdasarkan pengamatan Smartphone dan IoT Consumer Trends 2017, hampir setengah dari milenial yang ada, memeriksa ponsel mereka lebih dari 50 kali dalam sehari. Bagi penyelenggara acara jangan takut membayangkan betapa sulitnya mengajak mereka untuk mengikuti jalannya acara.  Karena SpotQoe punya cara tersendiri untuk merangkul mereka.


1. Tawarkan podium untuk berdiri

Sebagai generasi yang suka menyuarakan pendapat mereka, pastikan terdapat media seperti podium yang  membuat peserta event dapat mengekspresikan pandangan mereka tentang topik yang dibahas.

2. Berpikir out of the box

Jangan lagi menggunakan cara tradisional. Buatlah sebuah acara yang kreatif. Pertimbangkan untuk membuat permainan, di mana peserta perlu mengembangkan prototipe solusi inovatif untuk masalah bisnis. Anda juga dapat membentuk tim yang terdiri dari beberapa peserta untuk memecahkan teka-teki yang memungkinkan mereka untuk membebaskan diri dari permasalahan.

3. Berikan sesuatu yang menarik

Banyak generasi milenial berjuang untuk menjadi bagian dari sesuatu yang revolusioner dan bermakna. Karena para tech savvy ini merasa bahwa pengetahuan, gagasan dan pengalaman mereka dapat mengubah dunia menjadi lebih baik. Untuk itu ide event yang tak biasa seperti dekorasi acara yang berasal dari bahan daur ulang, memamerkan teknologi terkini, ataupun hal lain yang bisa menggugah rasa ingin tahu mereka, dapat menjadikan acara lebih hidup.

4. Berikan sesuatu agar peserta upload ke social media

Siapkan stand selfie untuk para milenial ini mengupload kegiatan mereka di social media. Anda juga bisa membuat kontes berhadiah seperti kontes foto dengan teks paling kreatif.

5. Buat mereka merasa nyaman

Pertimbangkan untuk gaya lounge yang bisa mengajak peserta untuk duduk secara informal. Sertakan juga kabel ekstensi untuk mengisi daya ponsel mereka di tengah ruangan, agar mereka tetap bisa mengikuti acara tanpa harus berpencar keluar dari area event.


Bagaimana Anda sudah siap terlibat dengan generasi milenial? Dengan menerapkan beberapa cara diatas, Anda tentu bisa merangkul peserta. Untuk menemukan ruang event yang tepat dengan konsep acara yang menghadirkan peserta dari generasi milenial, dapat Anda temukan dengan cepat dan mudah melalui Aplikasi SpotQoe. Beragam event space dengan fasilitas yang mensupport acara Anda dapat ditemukan di website www.spotqoe.com atau sudah bisa di download di Google Play dan App store. Pemesanan ruang meeting hingga ruang event untuk acara dapat dilakukan secara online. Pilihan working space, meeting space sampai event space tersedia dengan harga terbaik. SpotQoe berikan kemudahan serta kecepatan untuk mencari hingga memesan ruangan yang dapat disewa per jam ataupun per hari.



Baca Juga : Lakukan Ini di Tahun Pertama Anda Bekerja di Startup

Gambar : Google.com

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu