Breaking

blog single post
Informasi

Cara Mudah Memulai Kemitraan Bisnis

Anda berencana berbisnis atau telah menjalankan bisnis dan berencana untuk bermitra dengan beberapa orang. Anda dapat mengikuti beberapa cara yang SpotQoe berikan agar mudah memulai bisnis bersama mitra yang tepat.

Ketika mulai bermitra, buatlah keputusan untuk jangka panjang, bukan hanya situasi saat ini. Pertimbangkan bagaimana struktur kemitraan Anda mungkin berubah seiring berlalunya tahun. Jenis mitra apa yang mungkin Anda tambahkan? Bagaimana jika kemitraan itu berhasil? Bagaimana jika tidak? Bagaimana situasi perpajakan kemitraan Anda berubah?


Ketika Anda membuat keputusan, pertimbangkan masalah tanggung jawab dan perpajakan, baik dalam jangka pendek maupun untuk perencanaan jangka panjang. Anda akan ingin membatasi kewajiban mitra dan membayar pajak sesedikit mungkin (secara hukum, tentu saja). Bergantung pada jenis kemitraan, beberapa mitra mungkin berkeinginan untuk memiliki lebih atau kurang tanggung jawab atas tindakan mereka sebagai mitra.

Untuk tujuan pajak, mitra dikenai pajak, bukan bisnis itu sendiri. Artinya, para mitra membayar bagian mereka dari pajak berdasarkan bagian mereka dari kemitraan, melalui pengembalian pajak pribadi mereka. Ada cara untuk membatasi pajak secara legal yang dibayarkan oleh mitra, tergantung pada bagaimana Anda menyusun kemitraan.

Mari kita mulai!


Langkah Pertama:

Buat keputusan dimana Anda menentukan peran, tanggung jawab, dan pembayaran terkait bermitra bisnis Anda.

Kontribusi mitra. Anda memutuskan berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan oleh mitra bisnis.

Jenis mitra. Anda dapat memilih jenis kemitraan untuk bisnis bersama. Dalam beberapa kemitraan, ada mitra umum yang melakukan pekerjaan dan membuat keputusan. Ada juga mitra terbatas yang berkontribusi namun tidak membuat keputusan terkait kinerja sehari-hari.

Anda mungkin juga ingin memiliki beberapa mitra yang dimasukkan ke dalam bagian ekuitas (kepemilikan) dan mitra lainnya dapat digaji (dibayar sebagai karyawan). Kedua jenis mitra ini disebut mitra ekuitas dan mitra yang digaji.

Pembagian Mitra. Bagian apa dari keuntungan yang diperoleh masing-masing mitra? Keuntungan dari kemitraan dibagi antara mitra sesuai dengan kontribusi mereka, senioritas, jenis, atau kombinasi dari hal di atas. Ambil 100 persen dan bagi di antara semua mitra. Jumlah karena masing-masing pasangan disebut pembagian distributif.

Tentu saja, mitra akan berbagi kerugian kemitraan dalam persentase yang sama. Distribusi ini hanya untuk pajak; jumlah masing-masing mitra yang keluar dari kemitraan dari persentase ini adalah diskresioner.

Langkah Kedua:

Tentukan Tipe Kemitraan Berdasarkan keputusan yang Anda buat pada Langkah Satu, Anda harus memilih jenis kemitraan. Ada beberapa jenis untuk dipilih. Kemitraan umum memiliki satu jenis mitra, dan semua berpartisipasi dalam keputusan sehari-hari dan cara kerja berbagi kemitraan mereka adalah sama. Kemitraan terbatas memiliki mitra umum dan mitra terbatas. Kemitraan dengan tanggung jawab terbatas memungkinkan semua mitra terlindungi dari tanggung jawab untuk kegiatan kemitraan normal. Ada beberapa variasi jenis kemitraan yang mungkin tersedia di negara Anda. Pada titik ini, Anda harus memeriksa dengan divisi bisnis negara Anda untuk melihat jenis kemitraan apa yang tersedia.

Langkah Ketiga:

Tentukan Nama Kemitraan Jenis kemitraan yang Anda miliki akan menentukan nama kemitraan Anda. Misalnya, jika Anda memulai kemitraan tanggung jawab terbatas, Anda ingin penunjukan ini atas nama Anda. Beberapa negara memiliki persyaratan untuk nama berbagai jenis bisnis, jadi ini adalah waktu untuk melakukan penelitian sebelum Anda memilih nama itu. Nama bisnis adalah bagian kunci informasi untuk bisnis Anda dan itu sulit - dan mahal - untuk berubah, jadi pastikan Anda tegas tentang nama bisnis Anda sebelum Anda melanjutkan ke Langkah Empat. Jika Anda tidak langsung menuju ke Langkah Empat, Anda cukup mendaftarkan nama kemitraan Anda dengan negara bagian Anda. jika Anda mendaftar segera, Anda tidak perlu mendaftarkan nama bisnis secara terpisah.

Langkah Empat:

Daftarkan Kemitraan Anda dengan Negara Anda Ketika Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk kemitraan Anda, kunjungi situs web Sekretaris Negara bagian Anda dan cari bagian bisnis atau perusahaan. Di sinilah Anda mendaftarkan bisnis Anda sebagai kemitraan. Sebagian besar negara bagian akan memperbolehkan Anda menyelesaikan pendaftaran ini secara online. Jika kemitraan Anda akan melakukan bisnis di lebih dari satu negara, Anda harus menyelesaikan proses pendaftaran ini dengan masing-masing negara bagian. Negara utama dilakukan pertama sebagai kemitraan "domestik", kemudian mendaftar di negara lain sebagai kemitraan "asing".


Langkah Kelima:

Dapatkan Nomor ID Pengusaha. Anda bisa mendapatkan nomor ID majikan (EIN) dari IRS setelah Anda memiliki nama dan jenis dan lokasi bisnis. Hampir semua bisnis membutuhkan EIN, bahkan jika mereka tidak memiliki karyawan. Proses mendapatkan EIN itu sederhana, dan Anda dapat mengajukan permohonan untuk EIN online atau melalui telepon dan dapatkan nomornya segera


Langkah Enam:

Buat Perjanjian Kemitraan. Jangan lewati langkah penting ini dalam memulai kemitraan Anda. Perjanjian kemitraan menetapkan secara tertulis semua proses dan keputusan yang disetujui oleh para mitra. Ini menjawab semua pertanyaan "bagaimana jika" yang bisa muncul dalam kehidupan kemitraan. Berikut daftar periksa apa yang harus dimasukkan dalam perjanjian kemitraan, dan Anda dapat menemukan template untuk perjanjian ini secara online.


Langkah Tujuh:

Dapatkan Pendaftaran, Lisensi, dan Izin Lainnya. Berikut adalah daftar singkat dari beberapa tugas hukum dan peraturan lain yang perlu Anda lakukan saat memulai kemitraan:


Daftar dengan otoritas pajak negara Anda untuk pajak penjualan

Mendaftar untuk membayar pajak federal dengan sistem pembayaran EFTPS. Pendaftaran ini berlaku untuk membayar pajak kerja jika Anda memiliki karyawan.

Anda harus mengajukan nama fiktif (kadang-kadang disebut DBA untuk pendaftaran "melakukan bisnis sebagai") dengan kota atau kabupaten Anda.

Akhirnya, tergantung pada jenis kemitraan yang Anda miliki, Anda harus mendaftar ke wilayah Anda untuk mendapatkan izin dan izin usaha. Anda dapat menggunakan lisensi ini dan mengizinkan daftar periksa untuk memastikan Anda tidak melewatkannya.

Mendapatkan Bantuan dari Pengacara dalam Memulai Kemitraan

Banyak orang bertanya apakah mereka membutuhkan pengacara untuk memulai kemitraan. Anda mungkin tidak membutuhkan pengacara untuk melakukan registrasi dengan negara bagian Anda dan mendapatkan EiN. Tetapi, meminta pengacara untuk membantu Anda dengan perjanjian kemitraan adalah ya yang pasti. Anda mungkin dapat melakukan draf pertama dan meminta pengacara untuk melihatnya. Seorang pengacara akan membantu Anda memastikan perjanjian sesuai dengan undang-undang negara bagian Anda dan akan mencegah kesalahan dan melewatkan bagian yang akan kembali kepada Anda nanti sebagai masalah.



Baca Juga : Ekspos Bisnis dalam Sosial Media Bukanlah Segalanya

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu