Breaking

blog single post
Working

Cara Packing Semua Perangkat Kerja untuk Mobilitas Tinggi

Bekerja dari tempat yang berbeda setiap harinya tentu membutuhkan ketelitian yang tinggi supaya Anda terhindar dari resiko barang tertinggal atau bahkan kehilangan. Mengingat kebutuhan setiap orang berbeda-beda, ada baiknya bila Anda membuat daftar singkat apa-apa saja gadget yang sudah pasti Anda butuhkan setiap kali bekerja.


Ada orang yang cukup dengan membawa laptop atau tablet, smartphone dan chargernya di dalam tas selempang biasa. Tapi ada juga yang merasa lebih aman menyimpan semua perangkat kerjanya di dalam tas khusus.


  • Siapkan tas khusus untuk membawa perangkat kerja

Apapun tas yang Anda pilih, pastikan kualitasnya bagus dengan jahitan yang kuat. Ransel biasa pun tidak masalah asalkan Anda bisa menatanya dengan rapi agar tidak saling berbenturan satu sama lainnya. Tas khusus laptop bisa jadi lebih memudahkan karena ada kantong-kantong khusus untuk menyimpan berbagai benda.   



  • Jejerkan gadget apa saja yang akan dibawa

Bila Anda merasa sudah cukup dengan membayangkannya di kepala, coba dulu lakukan cara ini. Dengan meletakkan semua perangkat sebelum dimasukkan ke dalam tas, Anda jadi bisa menilai mana yang harus dibawa dan mana yang tidak terlalu penting untuk dibawa. Laptop, smartphone, headphone, power bank, tablet, mouse, mouse pad dan lain sebagainya.


  • Tata setiap perangkat bersama chargernya masing-masing

Akan lebih memudahkan bila setiap charger ditempatkan ke dalam kompartemen yang sama dengan perangkatnya. Namun bila Anda lebih suka mengelompokannya ke dalam satu tas khusus untuk semua charger, silahkan saja. Paling nanti sedikit repot memisahkan kabel-kabel yang tercampur satu sama lain.


  • Isi baterai setiap gadget hingga penuh

Biasakan setelah selesai menggunakan laptop, isi kembali daya baterainya hingga penuh jadi andai terjadi mati listrik di ruang kantor coworking space tempat Anda bekerja tidak begitu menjadi masalah besar. Lagipula tempat-tempat yang disewakan seperti coworking space biasanya sudah menyiapkan cadangan generator untuk mengantisipasi naik turunnya daya listrik. Jangan lupakan juga power bank sebagai cadangan daya untuk smartphone Anda.


  • Siapkan tas kecil untuk keperluan lain

Dengan isi tas yang didominasi oleh perangkat elektronik, Anda tetap harus punya satu kantong atau pouch khusus untuk menyimpan benda-benda pribadi seperti lipstik, tisu basah, pulpen, permen, dan lain sebagainya.



  • Pernak-pernik pelengkap elektronik

Benda-benda ini seringkali tidak terpikirkan dan Anda tidak tahu kapan akan membutuhkannya. Karena itu ada baiknya bila selalu simpan power bank, screen cleaner dan blower di dalam tas.


Meski di atas disebutkan bahwa Anda bebas menggunakan tas apapun yang Anda punya, ingatlah bahwa tas dengan model selempang tidak mendistribusikan berat dengan merata. Dan ini beresiko menimbulkan shoulder maupun backpain dengan beratnya bobot perangkat yang ditumpukan pada satu bahu saja.


BACA JUGA: Isi Tas yang Perlu Dibawa Saat Kerja di Coworking Space

 















Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu