Breaking

blog single post
Profesionalisme

Cara Tingkatkan Konsentrasi Saat Kerja

Saat bekerja, Anda pasti mengerjakan tidak hanya satu tugas. Sering kali Anda di minta atasan untuk mengerjakan beberapa hal. Hal ini tentu membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Namun saat Anda tengah menyelesaikan tugas-tugas tersebut, ada saja gangguan baik dari sosial media maupun rekan kerja yang bergosip membuat konsentrasi Anda buyar seketika dan teralihkan. Untuk permasalahan itu, SpotQoe memiliki beberapa cara untuk Anda meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Ini dia selengkapnya:


Tugas prioritas

Anda dapat meningkatkan fokus dengan menangani pekerjaan besar terlebih dahulu. Selanjutnya buat daftar tugas apa yang paling penting untuk segera dikerjakan. "Daftar A" termasuk apa saja yang harus dikerjakan dengan batas waktu hari ini atau besok. Sedangkan "Daftar B" terdiri dari proyek-proyek yang harus diselesaikan minggu depan, dan "Daftar C" berisi tugas yang lebih  longgar seperti memeriksa email Anda.

Sediakan Waktu Untuk email

Anda yang begitu fokus dengan pekerjaan bisa teralih pikirannya dengan bunyi notifikasi dari email yang masuk. Tetapi daripada Anda terganggu dengan membaca email sepanjang hari, lebih baik sisihkan waktu khusus untuk mengecek email yang masuk.

Membatasi gangguan lain

Whatsapp, internet 24 jam, dan bahkan percakapan santai di luar kantor dapat mengalihkan perhatian dan membuat Anda menunda mengerjakan tugas. Seperti email, sisihkan waktu khusus untuk memeriksa dan menjawab whatsapp maupun pesan suara Anda.

Kerjakan mulai dari yang paling kecil

Jika Anda merasa kewalahan, hal ini mungkin karena Anda terlalu banyak melakukan tugas dalam satu waktu. Agar Anda tidak stress dan cemas karenanya, lebih baik Anda pilah mulai dari yang  lebih kecil dan lebih mudah dikerjakan. Tetapkan tujuan yang realistis satu hari pada satu waktu atau bahkan satu jam setiap kali.

Bekerja di lokasi yang sama

Saat Anda bekerja di lokasi yang berbeda-beda setiap harinya seperti hari ini di coffee shop, besok di perpustakaan, besoknya lagi di coworking space, hal ini akan membuat Anda sangat rentan terhadap gangguan eksternal. Jika Anda membiasakan diri bekerja di satu tempat, semisal coworking space, pikiran Anda terbiasa dengan area tersebut dan membuat Anda ingin bekerja. Menjadi konsisten di lingkungan Anda dan mencoba untuk bekerja di tempat yang sama pada saat yang sama meningkatkan kecenderungan alami Anda untuk melakukan pekerjaan di daerah tersebut.

 

Nah, begitulah cara-cara yang bisa Anda terapkan untuk tingkatkan konsentrasi saat bekerja. Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga :  Sikap-sikap yang Mencerminkan Profesionalitas Seseorang

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu