Breaking

blog single post
Ecommerce System

CTR Tinggi Karena Subject Email yang Kreatif

Sebagai bisnis yang bergerak di bidang online, news letter sudah hampir pasti menjadi salah satu senjata Anda dalam menjaring data customer sekaligus transaksi. Nah ada dua tantangan di tahap ini, yaitu bagaimana membuat tampilan desain news letter yang sedap dipandang mata dan yang juga tidak kalah penting adalah menyiptakan subject email yang membuat orang tergelitik untuk meng-klik.


Sebanyak 35% orang dilaporkan tergerak untuk membuka news letter setelah membaca subject line-nya. Kalimat yang lucu bisa jadi menarik bagi satu segmen sementara untuk segmen lain kalimatnya bisa diramu dengan agak lebih unik. Buat pengelompokkan terlebih dahulu untuk memisahkan antara tipikal customer yang casual dari customer yang harus ditangani dengan lebih formal.


Contoh-contoh subject line yang akan dilirik oleh customer:

1. "Mau Belanja Tanpa Keluar Banyak Uang?"

Ini tipikal news letter yang pada dasarnya ingin memberikan Anda potongan harga tanpa menuliskan kata 'DISKON'. Meski begitu orang langsun dapat mengerti apa inti dari email tersebut


2. "Eksklusif Voucher All-you-can-eat Untuk Anda!"

Bila target Anda adalah mengumpulkan data base customer, maka hadiah yang menjadi daya tarik utama. Customer bisa saja tidak peduli dengan hasil surveynya karena bagi mereka yang penting adalah hadiah gratisan. Tidak mengapa, toh ini merupakan solusi yang sama-sama menguntungkan.


3. "Tampilan Web Anda Sudah Mencerminkan Kredibilitas Perusahaan?"

Sudah bisa diperkirakan bahwa news letter atau email ini menyasar kepada para profesional yang baru memiliki website, sedang dalam proses untuk membuat website, atau mungkin memang sedang dalam proses perombakan website lama agar tampil lebih fresh.    


Satu lagi yang juga mempengaruhi tingginya persentasi orang dalam membuka email news letter ialah nama pengirim. Personalisasi nama pengirim seperti Diana dari Spotqoe secara psikologis akan terasa lebih akrab dari pada sekedar menyantumkan Spotqoe-nya saja


Template email news letter pun harus responsif dalam artian harus bisa di-klik sehingga customer yang sudah masuk ke dalam news letter dapat langsung diarahkan ke website atau url manapun yang sudah diatur.



BACA JUGA: Pakai Cara Ini Agar Email Anda Langsung Dibalas






   

Sumber : hubspot.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu