Breaking

blog single post
Informasi

Daftar Long Weekend dan Harpitnas 2020, Rencanakan Liburanmu!

Di tahun baru biasanya banyak motivasi dan harapan baru, baik untuk karir, gaya hidup, atau untuk liburan. Walau baru memasuki awal tahun 2020, namun waktu akan terasa semakin cepat berjalan dan tidak menyangka tahun 2020 sudah mulai kita jalani. Sehingga tidak terasa dan kamu tidak sadar bahwa masih banyak hal yang mungkin belum kamu tuntaskan di sepanjang 2019 lalu, termasuk keinginan untuk liburan.

 

Walau di tengah kesibukan yang melanda, wajib banget loh meluangkan sedikit waktu kamu untuk me time atau sekedar having fun. Karena, dengan mendapatkan waktu yang berkualitas untuk diri sendiri, kamu akan merasa lebih fresh. Jadi, lebih siap untuk menghadapi minggu-minggu selanjutnya deh.

 

Sebelum semuanya terulang kembali di tahun 2020, kamu lebih baik melihat kalender hari libur nasional sepanjang tahun 2020. Hal tersebut merupakan hal yang terpenting, karerna kamu bisa cek terlebih dahulu tanggal-tanggal yang memungkinkan untuk ambil cuti. Sehingga kamu sudah mengetahui dan merencanakan dari jauh-jauh hari. Untuk memesan tiket, hotel, atau menabung. Sehingga impian kamu untuk liburan di tahun 2020 bisa tercapai.

 

Baca Juga: Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 untuk ASN dan Pegawai Swasta


Cuti Bersama 2020

NO TANGGAL HARI KETERANGAN CUTI
1 22,26,27 Mei Jumat, Selasa, Rabu Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri
2 24 Desember Kamis Cuti Bersama Natal



Long Weekend

NO TANGGAL HARI
1 10, 11, 12 April Jumat, Sabtu Minggu
2 1, 2, 3 Mei Jumat, Sabtu Minggu
3 30, 31 Mei & 1 Juni Sabtu, Minggu, Senin
4 31 Juli, & 1, 2 Agustus Jumat, Sabtu, Minggu
5 15, 16, 17 Agustus Sabtu, Minggu, Senin


Harpitnas

NO TANGGAL HARI
1 8 Mei Jumat
2 21 Agustus Jumat
3 30 Oktober Jumat



Hari libur nasional 2020 ini telah ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan beberapa peraturan pemerintah. Tapi ada hal yang unik nih dari kalender libur nasional 2020 ini, perayaan keagamaan berlangsung di tanggal 25. Untuk perayaan imlek misalnya, yang jatuh pada tanggal 25 Januari, sementara Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu berlangsung pada 25 Maret. Ada pun Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam berlangsung pada 24 dan 25 Mei, sedangkan perayaan Natal bagi umat Kristiani berlangsung pada 25 Desember. Cukup menarik dan unik ya.


Nah, yang ingin liburan tanpa harus mengambil cuti, jangan lupa ambil tips and trick untuk melihat jadwal long weekend yang bisa menjadi patokan. Jadwal ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kamu mulai mempersiapkan anggaran wisata secara khusus karena long weekend banyak terjadi di akhir bulan.

 

Oh ya, setelah menentukan tanggal yang tepat untuk liburan, ini saatnya untuk berburu promo ya, biar lebih hemat juga. Karena ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan lho. Mulai dari promo tiket pesawat, promo booking hotel, car rental, kereta api, hingga event. Selain itu, bagi kamu yang sudah melihat tanggal merah di tahun 2020, kamu juga bisa memperkirakan waktu untuk membuat event. Karena kamu harus hindari tanggal-tanggal merah atau hari kejepit, sehingga tidak membuat kamu bingung dan keduluan orang untuk memesan tempat event. Sekarang sudah tersedia pemesanan ruang event secara online.

 

Menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan pemesanan ruang event online melalui SpotQoe.com. Pastinya lebih hemat biaya, waktu dan sangat praktis. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk melakukan pemesanan ruang event online, karena sudah sangat dibantu dengan hadirnya SpotQoe.com.

 

Baca Juga: Lagi Liburan di Bali Mendadak Ada Kerjaan? Tenang, oworking Space Ini Akan Membantumu

 

SpotQoe.com merupakan platform pemesanan ruang event online yang memiliki harga terbaik. SpotQoe.com hadir dengan memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mencari, memilih, dan melakukan pemesanan Working Space, meeting space, serta event space. SpotQoe.com juga menawarkan beragam ruangan mulai dari hotel, restaurant, coffee shop, hingga Coworking Space di Indonesia. Menarik dan mudah bukan

 

Maka dari itu, untuk memudahkan kalian mengatur waktu liburan dan kerja, kamu bisa mengecek kalender hari libur nasional di tahun 2020, rencanakan liburan dan juga pekerjaan kamu sehingga semua dapat terlaksana di tahun 2020! Pemesanan ruang event online juga semakin mudah dan cepat karena sudah ada solusinya.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu