Breaking

blog single post
Working

Deadline Terasa Mencekik? Kalahkan dengan 4 Tips Jitu Ini

SPOTQOE.COM - Deadline, kata tersebut tentunya sangat bersahabat di telinga orang dewasa. Ya, bagi Kamu yang sedang kuliah dan bekerja, kata tersebut sudah lazim menghantui. Dilansir dari Enterpreneur.com, sewa ruang Co-Working Space pada tahun 2018 meningkat oleh para pekerja yang mengerjakan deadline kantornya. Hal tersebut menunjukan bahwa masih banyak pekerja yang masih bekerja diluar jam wajib kerja perusahaan.

 

Lalu, mengapa deadline bisa menghantui pekerja? Alasannya adalah jika Kamu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat sesuai waktu yang sudah ditentukan, maka akan mendapatkan konsekuensi. Sehungga seringkali pada waat deadline datang, Kamu menjadi panik dan sulit fokus karena tekanan.

 

Namun, bagi sebagian orang deadline bukanlah momok yang menakutkan karena mereka dapat mengatur waktu dan mood dengan baik. Sewa ruang Co-Working Space sering menjadi opsi bagi sebagian orang untuk mendapatkan inspirasi.  Bagi sebagian lainnya, meskipun sudah terbiasa mendapatkan deadline, hal tersebut masih terasa mengganggu dan membebani. Apalagi jika belum bisa me-manage waktu.

 

Baca Juga: 5 Ruang Rapat Co-Working Space Terunik dan Terinstagramable di Jakarta

 

Padahal, apabila Kamu bisa membalik persepsi mengenai deadline, hal tersebut dapat menjadi dan motivasi dalam menyelesaikan pekerjaan. Nah, untuk itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa tips untuk dapat menyelesaikan deadline dengan efektif.

 

1. Rencanakan Pengerjaan Deadline

 

Pada dasarnya, mengerjakan suatu target haruslah memiliki perencanaan yang matang seperti saat akan melakukan traveling. Kamu tidak mungkin tiba-tiba saja naik pesawat tanpa perencanaan. Pertama, Kamu harus memetakan mana saja pekerjaan yang paling dekat dengan deadline dan pekerjaan yang mudah dikerjakan.

 

Tentukan mana yang menjadi prioritas utama untuk dieksekusi. Selain itu, sebaiknya jadwalkan waktu kapan saja dan berapa lamakalian mengerjakan deadline tersebut setiap harinya. Perencanaan ke depan yang matang merupakan ide yang bagus. Hal tersebut bisa memudahkan kegiatan sehari-harimu karena lebih teratur.

 

Baca Juga: 5 Co-Working Space dengan Harga Di Bawah 100 Ribuan

 

2. Jaukan Media Sosial dan Internet

 

Internet memang bisa memudahkan pekerjaanmu. Namun, jika tidak digunakan secara bijak, sudah menjadi rahasia umum bahwa internet akan dengan mudah berubah menjadi racun. Internet tidak dapat dipisahkan dengan keberadaan media social dan game online. Dengan membuka media aplikasi-aplikasi tersebut (media sosial dan game online) yang sedang hts saat ini, fokusmu akan teralihkan yang bisa saja membuatmu lupa akan tugas dan kewajiban.

 

Hal-hal seperti inilah yang seringkali membuat pekerjaanmu menjadi sangat mepet terhadap deadline dan membuatmu menyelesaikan pekerjaan dengan sistem kebut semalam. Alangkah baiknya jika Kamu menjauhkan gawai saat memiliki banyak pekerjaan. Jika dirasa sangat sulit, meng-uninstall aplikasi-aplikasi yang tidak menjadi kebutuhan primer bisa menjadi salah satu caranya. Cara lainnya dengan sewa ruang Co-Working Space dalam beberapa jam, dengan begitu Kamu akan dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum jam sewa berakhir.

 

3. Tentukan Deadline untuk Diri Sendiri

 

Jika pekerjaanmu harus diselesaikan pada hari Jumat, Kmau harus menentukn deadline sendiri dengan memepercepat waktu pengerjaan. Misalnya dengan menargetkan selesai menjadi hari kamis. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberi motivasi.

Apabila Kamu bisa menyelesaikan deadline lebih cepat, tentunya Kamu akan merasa lebih bebas dan mengurasni beban. Kamu bisa merencanakan satu hari tersebut dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Entah itu makan malam dengan teman-teman, keluarga, atau membuat me time dengan bermain game seharian pun tidak menjadi masalah.

 

Baca Juga: Meja Kerja Monoton Sudah Tidak Zaman, Yuk Percantik Agar Semakin Produktif dengan 5 Tips Ini! 

 

4. Berpikir Positif

Tidak perlu panik saat deadline terasa semakin mencekik. Kuncinya adalah tetap fokus, tenang, dan berpikir positif. Ya, berpikir positif akan selalu menjadi obat ampuh untuk segala kondisi. Jika Kamu merasa malas, coba berpikir kembali apa yang menjadi target dan tujuanmu di awal. Tarik nafas dalam-dalam, lalu hembuskan perlahan.

 

Ulangi tindakan tersebut berkali-kali sampai Kamu merasa jauh lebih tenang. Jika Kamu sudah bisa mengingat target dan tujuan awal, hal itu dapat membantumu berpikir positif dan mengubah pola pikir bahwa deadline bukanlah momok yang harus ditakutkan. Selain itu, suasana tempat bekerja juga sangat berpengaruh terhadap efektifitas pekerjaan dan pengelolaan stres. Sehingga ruang sewa Co-Working Space dewasa ini dirasa cukup membantu untuk membangun  mood dan meningkatkan inspirasi. Dengan begitu, Kamu bisa lebih enjoy dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada.

 

Bagaimana? Keempat tips di atas tidak sulut untuk diimplementasikan kan? Jika iya, Kamu akan menyadari, bahwa sejatinya deadline bukanlah sesuatu yang harus dihindari dan Kamu pasti bisa mengalahkan deadline sebelum waktunya datang. Agar pikiranmu semakin fresh, sewa ruang Co-Working Space juga bisa menjadi solusi agar Kamu mendapatkan ambience baru selama bekerja. Semoga berhasil!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu