Breaking

blog single post
Working

Empat Hal di Rumah yang Bisa Buat Anda Sukses

Tahukah Anda, kalau kebiasaan yang Anda lakukan di rumah ternyata bisa membuat karir di kantor terus menanjak atau justru diam di tempat. Jika Anda mempunyai kebiasaan yang baik, kreatif, hal ini bisa membawa Anda meraih kesuksesan karir. Tapi hal berbeda bisa terjadi, apabila rumah hanya menjadi tempat beristirahat untuk hari esok bekerja kembali. Tanpa Anda sadari,  rumah adalah cerminan dari karakter Anda. Dari rumah, mental setiap pribadi di dalam keluarga di tempa. Dari rumah juga tercipta energy yang positif atau negatif. Tak heran, rumah menjadi dasar kesuksesan seseorang dalam menjalankan pekerjaan. Lantas apa saja kebiasaan positif di rumah yang bisa membawa Anda pada kesuksean karir di kantor? Berikut ulasannya:

Berolahraga

Tahukah Anda,olahraga dapat menghambat pembentukan hormon kortisol atau hormon stress sehingga membuat Anda berpikir lebih jernih dalam mengambil keputusan di kantor. Olahraga yang tepat untuk dilakukan di rumah adalah yoga dan fitness. Anda bisa menggunakan beberapa sudut yang luas di rumah untuk melakukan olahraga yang menyehatkan tubuh dan pikiran ini.

Memasak

Selain dapat mengembangkan bakat terpendam, kegiatan masak di dapur adalah tempat Anda berkreativitas. Anda bisa menciptakan menu-menu yang variatif, unik dan lezat sehingg dipuji seluruh anggota keluarga. Pujian dari anggota keluarga juga dapat membentuk diri Anda menjadi orang yang percaya diri dalam memberikan ide-ide cemerlang di lingkungan kerja.

Menata interior rumah

Anda pasti bosan dengan desain rumah yang itu-itu saja. Agar tercipta suasana nyaman dan berbeda, Anda bisa menggunakan waktu luang untuk melakukan perubahan pada interior rumah. Tidak harus membeli perabotan baru, Anda cukup merancang setiap ruangan dengan cara memindahkan posisi beberapa furniture, membuang yang tidak perlu, membersihkan barang yang berdebu hingga mengecat beberapa bagian dengan warna-warna yang menimbulkan rasa nyaman dan semangat.

Berbincang dan berdiskusi

Ruang keluarga, ruang makan, ataupun kamar tidur bisa dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh anggota keluarga. Bersenda gurau, berbincang mengenai apa saja kegiatan yang akan dan telah dilalui setiap harinya, baik untuk menciptakan suasana saling mendukung dan memberikan perhatian. Keluarga menjadi tim pendukung moril nomor satu yang membuat Anda optimis dalam berkarya dan menghasilkan sesuatu yang membanggakan untuk mereka.



Baca Juga : 5 Langkah yang Perlu Dipersiapkan untuk Bekerja dari Rumah

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu